Scroll to Top

Windows 8.1 Diluncurkan 17 Oktober 2013

By Ditya / Published on Thursday, 15 Aug 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1 Preview

Sistem operasi Windows 8.1 kabarnya akan diluncurkan pada 17 Oktober 2013 dan akan tersedia di pasar konsumen pada 18 Oktober. Bagi pengguna Windows 8, Windows 8.1 ini adalah update besar-besaran gratis yang dapat di-download melalui toko aplikasi Windows Store.

Seperti yang kabar beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa Windows 8.1 akan diluncurkan pertengahan Oktober, kini muncul informasi tanggal rilis sistem operasi tersebut, yakni 17 Oktober 2013. Sistem operasi Windows 8.1 ini juga dikabarkan akan mulai memasuki pasar ritel dan pre-loaded pada PC serta notebook baru mulai 18 Oktober 2013.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Microsoft mengenai tanggal rilis Windows 8.1. Menariknya, rilis Windows 8.1 pada 17 Oktober 2013 ini kabarnya bersamaan dengan rilis sistem operasi Ubuntu Linux 13.10 yang memang merilis sistem operasi versi baru setiap 6 bulan.

Windows 8.1 ini menawarkan perubahan antarmuka Metro yang cukup siginifikan dengan menghadirkamn opsi kustomisasi yang lebih lengkap, seperti penggunakan wallpaper desktop sebagai background Start Screen, kustomisasi ukuran Tile, kustomisasi waran di Start Screen, dan banyak lagi.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa Windows 8.1 saat mencapai rilis Preview telah mengusung dukungan teknologi baru, sebut saja teknologi Connected Standby untuk prosesor Intel Haswell, perubahan skalabilitas DPI (dot piksel per inch) yang mendukung penggunaan layar resolusi tinggi di Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (14/08/2013), Windows 8.1 ini juga datang dengan hadirnya tombol Start yang banyak dirindukan oleh pengguna Windows, meski sebenarnya hanyalah shortcut untuk mengakses Start Screen. Microsoft juga membekali Windows 8.1 dengan dukungan printer 3D, perbaikan on-screen keyboard, dan banyak lagi.

Windows 8.1 ini adalah kesempatan Microsoft untuk memperbaiki penjualan sistem operasi Windows 8 yang bisa dibilang jeblok, meski tak separah Windows RT. Update Windows 8.1 ini diharapkan mampu membawa Microsoft kembali berjaya seperti era Windows XP dan Windows 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda