Scroll to Top

Ratusan Merek Air Minum Tersedia di De Waterwinkel

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 24 Sep 2011

Anda mungkin akan bingung bila membeli air minum di toko De Waterwinkel, Belanda. Karena, di sana tersedia ratusan botol air mineral dengan berbagai bentuk dan merek. Tidak tanggung, berbagai merek tersebut didatangkan dari berbagai negara.

Misalnya, ada air minum bermerek Fiji. Air kemasan ini berasal dari Pulau Fiji. Ada pula merek Bling H2O yang didatangkan dari Hollywood, Amerika Serikat. Selain itu, terdapat pula air mineral dengan merek “9 Derajat”. Isinya diambil dari mata air yang konstan berada pada suhu 9 derajat celcius. Minumnya pun disarankan pada suhu yang sama. Air kelapa yang dikemas dalam botol juga ada.

Menurut Marcel Ikelaar, sang penjual, tiap air membawa ingatan dan rasa tersendiri. Dengan memberikan berbagai pilihan merek dari aneka sumber mata air, seseorang bisa merasakan perbedaannya.

“Air itu punya ingatan. Dia membawa informasi mengenai apa yang dialaminya. Misalnya air tanah, membawa rasa dari asalnya, walaupun dia sudah disaring dan difilter,” ucap Marcel, seperti dikutip Radio Netherland.

Ingatan air bisa pula ditemui dari berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya. Misalnya, ada air yang dulunya terkontaminasi oleh logam berat. Saat air itu dibawa ke mana saja, informasi tentang ingatan air ini tetap bisa diteliti. Kata Marcel, untuk membersihkan ingatan air perlu dilakukan spirilisasi.

Meski menjual banyak merek air minum, Marcel sendiri justru lebih menyukai air kelapa. Dia merasa air ini lebih bermanfaat bagi tubuh. Mineral basanya akan menetralisasi asam di tubuh. “Berbagai penyakit berhubungan dengan banyaknya asam dalam tubuh,” tuturnya.

Harga air minum yang ditawarkannya cukup beragam. Merek Bling H2O dijual seharga 9,5 euro,  Fiji 2,2 euro, Anripodes 5,95 euro, Dr Martins Coco Water 2,75 euro, dan sebagainya. Botol-botolnya juga terlihat cukup unik di antara banyak produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda