Scroll to Top

Berkat Facebook, 30.000 Orang Bersatu Temukan Boneka yang Hilang

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

FB Boneka

Jangan remehkan kekuatan Facebook. Bila dimanfaatkan dengan benar, maka jejaring sosial ini bisa berikan efek luar biasa. Contoh pengalaman nyata bisa dilihat dari aksi 30.000 warga Inggris. Berkat FB, sebuah boneka kelinci yang hilang bisa ditemukan.

Dikisahkan oleh Daily Mail, adalah Deborah Hitchins pemantik gerakan ini. Ia menulis di laman Facebook-nya telah menemukan boneka usang dan akan dirawat hingga diketahui pemiliknya.

Ia kemudian meminta teman-temannya di Facebook untuk membagikan kembali status yang ia tulis. Ternyata, antusias yang ada cukup dahsyat. Tercatat status tersebut dibagikan kembali hingga 30.000 kali.

“Bagilah foto ini untuk mengembalikan boneka ke pelukan bocah yang mencintainya,” tulis Deborah Hitchins.

Tak perlu menunggu lama, kurang dari 24 jam foto tersebut telah tersebar ke penjuru negeri. Foto itu pun akhirya sampai juga ke orangtua pemilik boneka usang tersebut, Maddie Cross. Ia berujar jika boneka anaknya hilang saat berwisata di Devon’s Baggy Point Beach.

Kejadian itu berlangsung pada 30 Agustus 2013 lalu. Sang anak tak henti-hentinya menangis atas kehilangan boneka kelincinya itu. Brad Cross, sang bocah yang masih berusia 18 bulan ini bahkan tak bisa tidur hingga berhari-hari.

Boneka kelinci pink itu kini telah kembali ke pelukan Brad. Maddie Cross berujar jika tak banyak di dunia orang seperti Deborah Hitchins.

“Rasa pedulinya terlalu tinggi, padahal itu hanya sebuah boneka,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda