Scroll to Top

FB Wali Kota Tasikmalaya Diretas, Hacker Mengemis Pulsa

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Sep 2013

Hacker

Kasus peretasan akun FB kembali terjadi. Kali ini dari dalam negeri. Akun Facebook Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dibajak orang tak dikenal. Dari kejahatan cyber ini, peretas mengemis pulsa ke teman yang terhubung di akun tersebut.

“Bisa minta tolong isikan pulsa saya sebentar. Entar malam saya ganti,” tulis akun terbajak itu.

Dikutip dari JPPN, akun itu mengaku tengah sibuk rapat sehingga tak ada waktu mengisi pulsa. Ia juga mengaku sedang akan menghubungi tokoh penting dan mendesak.

“Kebetulan pulsa saya habis lupa ngeceknya. Tadi gak sempet keluar untuk membelinya. Bisa diisikan sebentar?,” lanjut akun tersebut.

Beberapa pengguna mengaku jika menerima permintaan serupa. Umumnya, permintaan pengisian pulsa ini masuk ke inbox FB. Salah satu pengguna mencoba mengonfirmasi ke pemilik akun yang bersangkutan dengan memosting screen capture permintaan hacker.

Komentar pun bermunculan. Rata-rata mereka tak percaya jika sang Wali Kota meminta pulsa ke teman-temannya di Facebook. Pun juga, Wali Kota hanya meminta pulsa dalam jumlah nominal dirasa kecil, cuma Rp 100.000 saja.

Sementara itu Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengaku kaget mendengar kabar jika akunnya telah diretas. Ia mengatakan tengah sibuk jalankan tugas Wali Kota dan selama enam bulan tak menyentuh akun Facebook-nya.

“Ini jelas tidak benar. Ini sepertinya ada orang yang masuk ke akun saya,” ujarnya.

Budi Budiman mengaku jika akun FB tersebut adalah memang miliknya. Namun ia sudah enam bulan tak aktif menggunakannya. Ia berjanji akan segera laporkan ke Facebook tentang kejadian ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda