Scroll to Top

Inilah Formasi Ideal Real Madrid Untuk Gareth Bale

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Inilah Formasi Ideal Real Madrid Untuk Gareth Bale

Gareth Bale telah resmi didapatkan oleh Real Madrid. Namun, sejak awal asisten pelatih Carlo Ancelotti, Paul Clement, sudah mewanti-wanti bahwa tidak ada jaminan bagi siapa pun di Los Blancos untuk menjadi pemain inti. Lantas, di manakah posisi pria asal Wales itu di formasi ideal runner-up Liga Spanyol musim lalu?

Untuk menjawab pertanyaan ini, harian Marca mengadakan survey kepada sekitar 150.000 pengguna internet yang berkunjung ke situs mereka. Bagi Madridistas, formasi ideal bukanlah 4-3-3 atau 4-3-2-1 yang dalam beberapa kesempatan coba dikembangkan Don Carlo. Mereka meyakini, formasi standard 4-2-3-1 yang sudah sekian tahun dipakai, adalah yang paling cocok untuk Los Merengues.

Yang cukup unik adalah, pilihan starting XI ala fans. Di sektor kiper, Iker Casillas lebih didukung Madridistas daripada starter Carlo Ancelotti saat ini, Diego Lopez. San Iker mendapat dukungan 75,2% sedangkan kiper yang didatangkan Jose Mourinho memperoleh 23,7%.

Di deretan lini belakang, pilihan fans adalah: Dani Carvajal-Raphael Varane-Sergio Ramos-Marcelo. Artinya, Carvajal lebih dipilih dari sesama bek kanan, Alvaro Arbeloa.

Sedang duo penyeimbang di lini tengah, adalah Luka Modric dan Xabi Alonso. Sami Khedira yang biasa dipasang sebagai ‘mesin diesel’ terlempar dari persaingan menghadapi dua orang ini.

Lalu, di manakah letak Gareth Bale? Fans menginginkannya berada di sayap kanan. Ia akan berdiri sejajar dengan Isco yang menjadi pengatur napas Real Madrid, dan Cristiano Ronaldo yang ada di sayap kiri, di belakang Karim Benzema.

Gareth Bale sendiri saat ini masih harus mengejar ketertinggalannya dalam kesiapan fisik dan mental. Bukan rahasia lagi, negoisasi panjang Real Madrid dan Tottenham Hotspur telah menguras energinya dan sempat ‘menghadirkan mimpi-mimpi buruk’ bagi sang bintang.

Namun, setelah pembicaraan dengan Carlo Ancelotti, sang pelatih menekankan, “Bagian buruk sudah berakhir. Kini, bagian baik untuk Bale dan tim sudah dimulai.”

Siapkah Gareth Bale menghibur Santiago Bernabeu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda