Scroll to Top

Iker Casillas Kiper Utama Real Madrid di Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Sep 2013

Iker Casillas Kiper Utama Real Madrid di Liga Champion

Iker Casillas akhirnya mendapatkan garansi dari Carlo Ancelotti. Menurut Marca, sang kapten Real Madrid memperoleh jatah untuk Liga Champions dan Copa del Rey. Artinya, duel Los Blancos melawan Galatasaray pada Rabu, 18 September 2013 menjadi laga debut San Iker musim ini.

Sebelumnya persaingan untuk menjadi kiper utama Real Madrid dirasakan begitu berat oleh Iker. Kehadiran Diego Lopez membuat posisinya yang selama ini bagaikan dewa yang tak tersentuh, berubah. Sejak akhir era Jose Mourinho. Casillas menjadi kiper kedua di bawah bayang-bayang eks kiper Sevilla ini.

Sempat ada harapan bagi Casillas ketika musim baru dimulai dan Carlo Ancelotti bergabung menggantikan Jose Mourinho. Namun, hingga hari ini, San Iker belumlah sekalipun menjalani laga resmi untuk Real Madrid musim ini, meskipun ia diturunkan di Trofeo Santiago Bernabeu dan Trofeo Teresa Herrera.

Carlo Ancelotti sendiri sudah mengatakan, “Casillas adalah seorang pemain profesional. Ia layak mendapatkan respek karena ia adalah kapten Real Madrid. Inilah alasan saya berbicara dengannya, untuk menjelaskan situasi yang terjadi kepadanya. Kami membutuhkan dua kiper istimewa musim ini, dan saya yakin ia akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di kemudian hari.”

Dalam sejarah kepelatihannya, Carlo Ancelotti pernah menggunakan sistem dua kiper seperti ini ketika berada di AC Milan. Christian Abbiati diserahinya Serie-A, sedang Dida di Liga Champions. Akan halnya di Real Madrid, Diego Lopez yang melakoni laga di Liga Spanyol. Sementara Casillas, mendapatkan hadiah di Liga Champions dan Copa del Rey.

Seperti apa nantinya debut Iker Casillas di Turk Telekom Arena pada 18 September mendatang? Apakah ia akan kembali membuat banyak orang tercengang seperti kala laga Real Madrid melawan Chelsea di International Champions Cup 2013 dan membuka mata Ancelotti bahwa ia ‘tak layak dicadangkan’?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda