Scroll to Top

Lionel Messi Bakal Menang Ballon d’Or Lagi, Klaim Neymar

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Lionel Messi Bakal Menang Ballon d'Or Lagi, Klaim Neymar

Lionel Messi bukan mustahil akan menjadi pemain terbaik dunia kelima kalinya tahun depan. Demikian yang disampaikan oleh Neymar yang mengaku menjadikan King Leo sebagai idola. Bintang Brazil juga menambahkan, dirinya memperoleh kebebasan dalam strategi Tata Martino di Barcelona.

“Bermain dengan Lionel Messi? Dia ada di level yang berbeda. Saya mengagumi dan menghormatinya. Messi adalah pemain terbaik dunia dalam empat kesempatan beruntun (sejak 2009 selalu meraih gelar tersebut) dan ia memiliki segalanya untuk meraih Ballon d’Or lagi,” kata pria seharga 57 juta Euro.

Bermain di Barcelona, Neymar diprediksi akan dipaksa untuk mengikuti Lionel Messi. Namun, pemain terbaik Piala Konfederasi 2013 membantah hal tersebut. Barca memberinya keleluasaan.

“Saya masih seperti yang dulu. Barca menberi saya kebebasan dalam lini serang, seperti yang saya rasakan di klub lama (Santos) dan tim nasional Brazil. Sejak kehadiran Luis Felipe Scolari (pelatih Brazil yang sekarang) saya diminta mundur ke belakang untuk membantu menutup lubang full back (yang overlap). Dan, salah satu karakteristik Barca (era Tata Martino) adalah menekan begitu kami kehilangan bola.”

Bagaimana perasaan Neymar setelah beberapa kali bermain untuk klub Catalan? Meski baru mencetak 1 gol ke gawang Atletico Madrid, penampilannya dengan tim mulai menyatu.

Untuk hal ini ia berkata, “Target saya adalah, berlaga di kompetisi terbaik di dunia. Dan, saya sekarang melakukannya dengan bergabung ke Barca. Sedikit demi sedikit saya tahu bagaimana cara rekan-rekan saya bermain, dan mereka pun melakukan hal serupa terhadap saya. Segala sesuatu di Barcelona membuat saya merasa sempurna.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda