Klasemen Piala AFF 2013 Grup B: Timnas Indonesia U19 Mantap di Puncak

timnas indonesia u-19

Kemenangan tipis 2-1 Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar di babak penyisihan Piala AFF U-19 2013 membuat Evan Dimas dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara Grup B. Timnas Indonesia U-19 mengungguli Vietnam dan Thailand yang berada di posisi kedua dan ketiga di klasemen Piala AFF 2013. Adapun di luar tiga besar ditempati oleh Malaysia, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Dua pesaing terberat Indonesia, yakni Vietnam dan Thailand, sebenarnya juga mengemas tiga poin di laga kedua AFF Cup U-19 2013 yang dilangsungkan di Jawa Timur. Vietnam sukses menundukkan Malaysia dengan skor ketat 1-0, sementara Thailand melibas Brunei Darussalam dengan gelontoran 8 gol tanpa balas. Namun, kemenangan Indonesia atas Myanmar membawa tim Garuda Muda bercokol di tempat teratas klasemen sementara Grup B.

Indonesia saat ini mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan yang semuanya berakhir dengan kemenangan. Vietnam yang berada di peringkat kedua juga mengemas poin yang sama namun kalah selisih gol dari Indonesia. Di posisi ketiga, Thailand meraih 3 poin pertamanya atas Brunei Darussalam setelah di laga sebelumnya kandas 2-3 dari Vietnam.

Malaysia bercokol di peringkat keempat dengan poin 1 dari hasil imbang melawan Myanmar di laga perdana. Begitu pula dengan Myanmar yang mengantongi poin sama di peringkat kelima. Sedangkan Brunei Darussalam terpuruk di dasar klasemen karena belum mengemas sebiji poin pun setelah kalah dalam 2 laga.

Di pertandingan selanjutnya yang rencananya bakal digelar pada tanggal 14 September 2013 mendatang, Indonesia akan menghadapi peringkat kedua yakni Vietnam, kemudian Thailand yang bakal dijajal Malaysia, dan Brunei Darussalam melawan Myanmar.

Komentar Anda

Leave A Response