Scroll to Top

J.Y Park Sebut JYP Entertainment Merupakan Gabungan SM Entertainment Dan YG Entertainment

By Tyas / Published on Friday, 13 Sep 2013

smygjyp2

Perbedaan pemasukan yang mendasar antara ketiga agensi terbesar Korea Selatan, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment tahun ini termasuk yang paling mencolok. Jika SM Entertainment dan YG Entertainment mendapatkan peningkatan pendapatan yang cukup besar, berbeda dengan JYP Entertainment yang justru harus terperosok karena mengalami kerugian. Untuk hal itu, J.Y. Park, bos JYP Entertainment punya jawabannya.

smygjyp

“Gaya YG adalah untuk mengikuti intuisi, sementara SM mengutamakan alasan. JYP mencoba untuk melakukan keduanya, itulah mengapa kami tidak terlalu baik melakukannya. ” papar J.Y. Park yang baru saja melakukan comeback dengan merilis album baru.

Penggabungan ide yang dilakukan J.Y. Park ini memang terbukti tak terlalu berhasil. Dia terlihat takut untuk mengikuti satu ide, menuruti YG atau SM saja. Selama ini, SM membuktikan jika motif yang mereka gunakan, yaitu dengan mementingkan tampilan artisnya dibanding dengan suara dan bakat yang mereka miliki berhasil mengangkat artis – artisnya menjadi deretan artis dan idol ternama Korea. Apalagi tahun ini, SM juga mendapatkan INFINITE karena agensi nya memilih merger dengan SM. Belum lagi perluasan pasar mereka ke dunia akting dengan mendirikan SM C&C.

YG Entertainment pun tak kalah setelah PSY, 2NE1 dan G-Dragon bersinar di tahun ini, mereka meraup banyak sekali keuntungan.

Sementara itu, JYP harus terpuruk apalagi semenjak Wonder Girls’ vakum, mereka seperti hanya menggantungkan pendapatan pada 2PM dan Suzy miss A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda