Scroll to Top

Ciri Bandara yang Tak Miliki Pelayanan Berkualitas

By C Novita / Published on Sunday, 15 Sep 2013

bandara berkualitas

Bandara adalah tempat penumpang yang hendak bepergian ke suatu tempat atau tiba dari suatu tempat menggunakan pesawat. Di bandara biasanya ada proses chek ini, chek out, menunggu, dan berbagai hal lain yang umumnya dilakukan oleh orang yang sedang bepergian.

Karena itu, kondisi suatu bandara seharusnya bisa memenuhi kebutuhan penumpang yang datang dari berbagai tempat jauh tersebut dengan baik. Bila tidak, maka bandara tersebut bisa dikategorikan sebagai bandara yang buruk atau tak berkualitas.

Bagaimana ciri sebuah bandara bisa dikatakan memiliki fasilitas yang buruk? Berikut ini seperti dilansir oleh Okezone.travel:

  • Sarana transportasi sulit

Letak sebuah bandara umumnya berada di luar kota, sehingga penumpang harus menggunakan transportasi darat dahulu untuk mengaksesnya. Paling tidak, harus ada alat transportasi umum yang mudah dijangkau oleh calon penumpang menuju bandara tersebut, agar mereka tak terlambat atau kesulitan mencapai bandara.

  • Tidak menyediakan tempat duduk yang cukup

Penumpang harus mendapatkan fasilitas yang memadai, paling tidak tempat duduk yang cukup saat menunggu pesawat. Bila terjadi delay dan banyak penumpang yang duduk di lantai, itu tanda bahwa bandara tersebut kurang berkualitas.

  • Toilet yang bersih

Toilet keberadaannya penting bagi sebuah tempat seperti bandara. Penumpang pesawat dari berbagai negara dan kota pasti akan memerlukan toilet untuk menuntaskan kebutuhan dasar manusianya. Bila toilet kotor, tak tersedia air yang cukup, dan tak memiliki petugas kebersihan, itu tanda bandara tersebut buruk dalam fasilitas.

  • Tidak memiliki toko makanan

Toko makanan yang buka 24 jam di sebuah bandara sangat penting keberadaannya. Penumpang transit atau penumpang dengan jadwal malam akan membutuhkan sarana tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda