Scroll to Top

Kantong Keripik Raksasa Pecahkan Rekor Dunia

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 15 Sep 2013

kantong keripik

Pembuatan sebuah kantong keripik kentang raksasa di Inggris masuk telah memenangkan rekor Guinness World Records. Rekor ini digagas oleh sebuah perusahaan keripik kentang Corkers Crisps yang ada di Littele Downham. Dikutip BBC,  acara pemecahan rekor dilakukan di daerah Cambridgeshire. Kantong keripik kentang ini mematahkan rekor sebelumnya yang pecah di Jepang pada musim panas tahun lalu. Ukuran kantong ini dua kali lebih besar dari rekor sebelumnya.

Tinggi kantong keripik tersebut mencapai 5,5 meter. Volume saat terakhir diukur, sebanyak 1,14 ton keripik kentang dapat dimasukkan ke dalamnya. Sangat sulit untuk menyelesaikan itu semua. Dikatakan Rod Gamgamm, salah seorang direktur perusahaan, perlu waktu 20 jam untuk membuatnya sejak Kamis malam pada 12 September kemarin. Mengangkut keripik kentang asin tersebut juga mesti memakai lift.

Tidak sekali jadi pembuatan kantong raksasa ini. Pada percobaan pertama, kantong ternyata sobek. Akhirnya percobaan selanjutnya berhasil memasukkan keripik yang digoreng pada malam hari itu. Gamham  mengatakan, Anda bisa membayangkan tinggi kantong ini setara dengan sebuah bangunan rumah.

“Ini besar – jika Anda berdiri di jendela lantai atas rumah Anda dan melihat keluar, kantong ini akan lebih tinggi dari itu,” kata Gamhamm.

Acara pemecahan rekor ini tidak semata hanya mencatatkan prestasi. Pasalnya, uang yang didapatkan selama acar berlangsung akan didonasikan melalui Liam Fairhurst Foundation, sebuah lembaga yang membantu pengidap kanker di usia muda. Rencananya dokumen resmi pemecahan rekor akan diterima dalam dua pekan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda