Scroll to Top

Microsoft: Windows 8.1 & IE 11 Hadirkan Performa Browsing Lebih Cepat

By Ditya / Published on Monday, 16 Sep 2013
Internet Explorer 11
Internet Explorer 11

Microsoft baru-baru ini mengklaim bahwa sistem operasi Windows 8.1 yang hadir bersama browser Internet Explorer 11 atau IE 11 akan memberikan pengalaman browsing dan loading gambar yang lebih cepat dari browser pendahulunya. Seperti apa performa yang ditawarkan IE 11? Simak ulasan berikut ini.

Kombinasi sistem operasi Windows 8.1 dan browser IE 11 mampu menghadirkan pengalaman browsing yang lebih cepat dan lebih aman, menurut Microsoft. Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan banyak perbaikan untuk browser IE 11.

Pembesut Windows Phone ini juga mengatakan bahwa kerja keras dan perbaikan yang dilakukan oleh Microsoft pada browser IE 11 ini membuatnya mampu me-load atau menampilkan gambar dengan format JPG 45% lebih cepat dibandingkan browser IE generasi sebelumnya.

Sedangkan gabungan sistem operasi Windows 8.1 dengan browser IE 11 ini akan mampu me-load gambar dengan peningkatan kecepatan yang sama, yakni 45%, tetapi diringi dengan penurunan 40% konsumsi memori RAM. Hal ini berarti kombinasi tersebut mampu meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat mobile.

“Gambar adalah rata-rata untuk yang paling sering di-download dari Web saat ini. Untuk meningkatkan kinerja pemuatan gambar JPG, IE11 telah merampingkannya¬† dengan memindahkan beberapa langkah dari proses decoding langsung ke GPU di mana hal itu dapat dilakukan secara signifikan lebih cepat dan secara paralel.”

“Gambar menyumbang 61% dari jumlah download di Web saat ini, dan 47% dari permintaan gambar yang untuk gambar JPG. Dengan menggunakan hardware lebih efisien untuk decoding JPG, IE11 mampu memuat gambar JPG hingga 45% lebih cepat dan menggunakan hingga 40% lebih sedikit memori dari versi IE sebelumnya,” keterangan dari Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/09/2013), Windows 8.1 sendiri diperkirakan akan meluncur dan dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Windows 8 pada 18 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda