Scroll to Top

Nexus 5: Gunakan Android KitKat, Dirilis Oktober 2013?

By Ditya / Published on Thursday, 19 Sep 2013
Nexus 5
Nexus 5

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran videonya, kini muncul kabar bahwa smartphone Google Nexus 5 yang dibuat oleh LG ini akan diluncurkan pada Oktober 2013 dan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Seperti yang kita ketahui, Nexus 5 sudah mulai nampak saat teaser Android 4.4 KitKat meluncur.

Sebuah situs yang berbasis di Taiwan melaporkan bahwa informasi dari rantai pasokan komponen mengarah pada peluncuran smartphone Nexus 5 pada bulan Oktober mendatang. Hal ini diperkuat dengan munculnya pelbagai bocoran foto dan video smartphone tersebut di internet.

Meski bocoran video Nexus 5 sebelumnya menampilkan smartphone tersebut menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean, tetapi banyak sumber yang yakin bahwa saat peluncuran nanti Nexus 5 akan menjadi smartphone pertama dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Spesifikasi smartphone Nexus 5 ini mirip dengan LG G2. Nexus 5 datang dengan layar berukuran 4,96 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, Nexus 5 ini setara dengan LG G2 dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari CNET (18/09/2013), smartphone Nexus 5 kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2300mAh. Spesifikasi lain seperti kemampuan kamera, besar memori internal, dan fitur lain dari Nexus 5 sampai saat ini masih misteri.

Sampai saat ini baik Google maupun LG tidak memberikan keterangan atau tanggapan resmi mengenai kabar kehadiran smartphone Nexus 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda