Scroll to Top

Download BBM for Android dan iPhone Update: Dipastikan Ditunda Perilisannya

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 22 Sep 2013

BBM for Android iPhone

Kabar terkini soal download BBM for Android dan iPhone update, dipastikan perilisan untuk BBM lintas platform di dua OS kondang di atas bakal ditunda. Lewat keterangan di blog resminya, Blackberry mengaku sedang alami gangguan teknis.

Mulanya, BBM Android bakal segera tersedia di Google Play pada Sabtu, 21 September 2013 jam 18.00 WIB. Sedangkangkan untuk iOS hanya berselang beberapa jam kemudian tepatnya pada 22 September 2013 atau pada Minggu dini hari.

Namun hingga waktu yang dijanjikan aplikasi BBM Android di Play Store juga belum muncul. Sedangkan pengguna iOS lebih sedikit beruntung. Blackberry Messenger untuk iPhone sempat tayang di App Store meski selang beberapa jam kemudian ditarik kembali.

Delay perilisan ini diakui oleh Blackberry karena adanya isu teknis yang mengganggu. Pertanyaannya kemudian, isu dan kendala teknis apa yang buat Blackberry menunda kemunculan BBM di iOS dan Android?

Disinyalir gangguan ini diakibatkan serbuan 1,1 juta pengguna BBM tercatat yang masuk ke sistem bukan melalui aplikasi resmi. Sebagai konsekuensinya, versi unofficial (BBM Android APK) ini timbulkan gangguan teknis di sistem Blackberry.

Blackberry juga sempat terkejut atas data dan antusiasme pengguna non official. Mereka pun angkat tangan dan menganjurkan pengguna untuk bersabar menunggu di toko aplikasi resmi di Google Play dan App Store.

Namun bagi pengguna yang terlanjur menggunakan aplikasi non resmi (leak), Blackberry menganjurkan untuk menghapusnya. Sebab, ketika BBM di Android dan iOS resmi dirilis, BBM tak resmi tersebut bakal ‘dimatikan’ oleh Blackberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda