Scroll to Top

Derby Manchester: Saat Ryan Giggs Emosi dan Marah ke Ofisial Keempat

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Sep 2013

Giggs-Moyes

Pertandingan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (22/9/2013), memang menyisakan sakit bagi kubu MU. Skor 4-1 yang menjadi hasil akhir sudah jelas merupakan pukulan telak bagi pasukan United. Rasa sesak itu terasa jelas saat Ryan Giggs dilaporkan sampai marah dan meluapkan emosinya ke ofisial keempat pertandingan tersebut, Michael Oliver.

Insiden itu terjadi saat wasit Howard Webb meniup peluit tanda babak pertama selesai. Saat semua yang terlibat dalam pertandingan masuk ke lorong pemain menuju ruang ganti, Giggs berlari dan mendatangi Oliver dan mengatakan beberapa patah kata yang intinya adalah meluapkan kekecewaannya pada kepemimpinan wasit.

Kekecewaan yang dimaksud adalah saat pertandingan baru berjalan lima menit, Matija Nastasic melanggar Chris Smalling dengan cukup keras. Webb hanya memberi Nastasic kartu kuning dan hal itu membuat kubu United meradang.

Apa yang dilakukan Giggs tersebut tentu sama sekali berkebalikan dengan perangainya selama ini. Pemain merangkap asisten manajer yang tahun ini akan berusia 40 tahun itu memang dikenal sebagai orang yang santun dan tak pernah mengkonfrontasi ofisial pertandingan.

“Giggs adalah pemain yang selalu kalem. Jika ia sampai menyerang Michael pada saat itu, maka berarti ia merasa ada sesuatu yang benar-benar tidak adil,” ucap Graham Poll, mantan wasit kenamaan Inggris.

Well, agaknya sekarang penting bagi Giggs untuk bisa mendinginkan kepalanya. Karena dalam tempo dua hari ke depan sudah ada Liverpool yang menunggu mereka dalam lanjutan Capital One Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda