Scroll to Top

BBM Buat Android Gadungan Mulai Berkurang di Google Play

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

BBM Gadungan

BBM buat Android memikat jutaan pengguna ‘robot ijo’. Buktinya, Google Play dibanjiri aplikasi Blackberry Messenger palsu yang memposisikan diri sebagai BBM. Google nampaknya tak tinggal diam. Di Toko Aplikasi mereka, BBM Android gadungan kini mulai berkurang.

Aplikasi-aplikasi gadungan itu mendadak menghilang. Meski tidak semuanya, namun jumlahnya tidak sebanyak pada akhir pekan lalu. Kini, hanya ada lima aplikasi yang menyematkan kata ‘BBM’ di Toko Aplikasi Google.

Sedangkan pada akhir pekan lalu, jumlahnya hingga belasan. Tak hanya menyematkan kata ‘BBM’ namun aplikasi ini seolah-olah mengaku sebagai BBM Android. Mulai logo dan namanya pun mencatut nama Blackberry dan BBM.

Aplikasi yang demikian sejatinya membingungkan pengguna. Jika diasumsikan Google mulai bersih-bersih aplikasi abal-abal, mengapa baru dilakukan sekarang, mengapa tidak sejak akhir pekan lalu? Ya, Google dengan kasus BBM gadungan ini tiba-tiba saja mendadak rajin.

Pada Minggu (23/09/13) dini hari, BBM sempat nongol di App Store meski sekejap. Kala itu nama developer yang tersemat adalah Blackberry Limited. Tatkala di-search di Google Play, pengembang tersebut memang ada dan miliki tiga buah besutan aplikasi.

Blackberry Limited

Aplikasi tersebut yakni BES10 Client, Work Space Manager for BES10, dan Secure Work Space for BES10. Dari list aplikasi yang dibesut developer tersebut, tak ada aplikasi BBM Android. Nah dari sini bisa disimpulkan.

Bila memang BBM resmi mendarat di Google Play, kemungkinan besar akan dibesut oleh pengembang tersebut. Sehingga, jika pengguna ingin mengunduh aplikasi BBM Android di Play Store, pastikan nama pengguna yang tercantum adalah Blackberry Limited, jangan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda