Scroll to Top

Tips Menjaga Gigi Tetap Putih

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Sep 2013

gigi putih

Gigi bersih menjadi pendukung penampilan. Cukup membuat malu bila saat tersenyum terdapat noda yang menempel di permukaan gigi. Oleh karena itu, Anda mesti merawatnya secara rutin setiap hari. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Tambahkan baking soda saat Anda menyikat gigi. Baking soda efektif untuk memutihkan gigi. Caranya, ambil sedikit pasta gigi dan campurkan dengan baking soda pada wadah kecil. Ambil campuran tersebut pada sikat untuk membersihkan gigi. Terapkan cara ini sebelum tidur dan pastikan Anda membilasnya sampai bersih. Sebab, mungkin baking soda terasa tidak enak rasanya di lidah.
  2. Makan buah stroberi secara teratur. Selain lezat, butir lembut pada stroberi berfungsi layaknya scrub untuk gigi. Gigi menjadi lebih bersih dan bebas dari noda yang mengganggu penampilan.
  3. Pakai sedotan saat minum teh, kopi, atau minuman lain yang memiliki efek meninggalkan noda di gigi. Apalagi buat Anda yang kecanduan kafein, kopi mungkin tidak lepas dari menu harian. Jika tidak rajin membersihkan gigi, maka noda kafein tertinggal di permukaannya dan menjadi plak. Langkah pencegahannya adalah minum memakai sedotan untuk meminimalisasi kontak dengan permukaan gigi. Ini berlaku juga untuk minuman lain yang bisa membuat gigi kotor.
  4. Membersihkan sela gigi dengan benang khusus. Benang gigi berguna untuk menghilangkan sisa makanan yang terjebak di antara celah dua gigi. Makanan tersebut jika tidak segera diambil akan menimbulkan plak dan membuat gigi kotor. Bersihkan gigi Anda memakai benang sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda