Scroll to Top

PSSI Abaikan Persebaya 1927, LPIS Tak Habis Pikir

By Aditya / Published on Saturday, 28 Sep 2013

persebaya 1927 Soler

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akhirnya angkat bicara mengenai sikap PSSI yang tidak mau mengakui Persebaya 1927  Managing Director LPIS, Didied Poernawan Affandy, mengaku tidak habis pikir dengan sikap PSSI, terutama dari Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, terhadap eksistensi Persebaya 1927 yang disebutnya sudah diakui oleh FIFA dan Komisi Disiplin PSSI.

“Saya kurang paham dengan pernyataan mereka ini. Bagaimana sebuah klub yang telah diakui FIFA dan juga oleh Komisi Disiplin PSSI tidak dapat diakui oleh Wakil Ketua PSSI?” Didied Poernawan Affandy mengungkapkan keheranannya, belum lama ini.

Seperti dikabarkan sebelumnya, PSSI memang belum mengesahkan status profesional bagi Evan Dimas dengan alasan kapten Timnas Indonesia U19 yang mengantarkan timnya menjuarai AFF Cup U19 2013 tersebut merupakan pemain milik Persebaya 1927.

Adapun PSSI, seperti yang ditegaskan oleh La Nyalla Mattalitti, hanya mengakui Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia sebagai tim Bajul Ijo yang asli. Persebaya Surabaya yang diakui Mattalitti ini sendiri sudah dipastikan promosi ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Beberapa kalangan menilai, seharusnya PSSI tidak perlu lagi mempersoalkan dari klub mana Evan Dimas berasal. Yang jelas, ia telah memberikan yang terbaik atas nama kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu, Persebaya 1927 pun telah mengizinkan Evan Dimas memperkuat Timnas Indonesia U19 kendati klub papan atas IPL itu tidak diakui oleh PSSI. Lucunya, La Nyalla Mattalitti juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang tentunya menjadi institusi yang menaungi tim nasional, termasuk Timnas Indonesia U19 yang dikapteni oleh Evan Dimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda