Scroll to Top

Arema Juara Menpora Cup 2013, Kalahkan Central Cost Mariners 2-1

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 29 Sep 2013

ketih kayamba gumbs arema

Hasil pertandingan Final Menpora Cup 2013 antara Arema Vs Central Coast Mariners (CCM) berakhir 2-1. Bertanding di Stadion Kanjuruan Malang, laga Arema melawan CCM sempat terhenti sejenak di babak kedua karena asap tebal menyelimuti stadion.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, kedua tim langsung tampil menyerang. Singo Edan mendapatkan peluang emas dari tendangan Greg.

Hanya saja tendangan pemain naturalisasi itu masih mampu ditepis kiper CCM yang sebenarnya sudah salah langkah.

Keasyikan menyerang Arema hampir saja kebobolan di menit 30, melalui tendangan Tom Slater yang sudah berdiri bebas. Beruntung kiper Ahmad Kurniawan mampu membendung bola.

Arema akhirnya mampu meraih gol melalui titik putih pada menit 39. Pinalti diberikan setelah Greg yang sudah berhadapan dengan kiper, dilanggar keras oleh center back CCM di dalam kotak penalti.

Keith Kayamba Gumbs yang maju sebagai algojo, sukses membuat Arema unggul 1-0. Hanya saja sebelum babak pertama usai, CCM mampu membalas melalui Marcos Florres.

Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Arema, bola sodoran Marcos Florres ke pojok gawang gagal dihalau Ahmad Kurniawan.

Skor imbang 1-1 di babak pertama membuat pertandingan semakin menarik di babak kedua. Menit ke 49 Arema membuka peluang melalui akselerasi Greg.

Sayangnya bola sodoran Greg di kotak pinalti CCM, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Beto. Menit ke 51 Greg kembali menciptakan peluang.

Hanya saja kali ini tendangan keras Greg masih tipis meluncur di sisi samping gawang Central Coast Mariners.

Usaha Arema untuk memperbesar keunggulan akhirnya terwujud setelah wasit kembali memberikan hadiah pinalti di menit ke 53, setelah salah satu pemain CCM dianggap melakukan hand ball.

Keith Kayamba Gumbs yang kembali maju sebagai algojo, sukses menempatkan bola ke pojok gawang sekaligus membuat skor menjadi 2-1 dimenit ke 55.

Cristian Gonzales mendapatkan peluang emas di menit ke 63 setelah lepas dari jebakan off side, sayang tendangannya masih tipis di sisi gawang.

Menit ke 67 pertandingan sempat dihentikan 5 menit karena asap tebal menutupi stadion Kanjuruan. Namun setelah pertandingan kembali dilanjutkan, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil kemenangan 2-1 atas Central Coast Mariners ini, menempatkan Arema sebagai juara Menpora Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda