Scroll to Top

Rahasia Tradisional dari China Agar Cepat Hamil

By C Novita / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

hamil positif

Bagi pasangan suami istri yang telah sekian lama menanti momongan, kehamilan adalah impian yang paling membahagiakan. Namun karena beberapa faktor yang kadang tak disadari oleh pasangan suami istri, maka peristiwa membahagiakan itu tak kunjung dialami juga.

Ada nasehat dari TCM (Traditional Chinese Medicine) mengenai cara mengatasi masalah kesuburan atau kehamilan yang tak kunjung datang itu. Dijelaskan oleh Alexander Goldberg, salah satu diantaranya adalah stres berlebih yang dialami oleh pasutri. Saat stres, maka hormon yang ada dalam tubuh termasuk dalam rahim dan sel telur seakan menolak untuk hamil. Ini dipengaruhi aliran darah yang tak lancar akibat stres.

Mengatasinya bisa dengan terapi meditasi untuk membuat Anda nyaman, dan menjauhi stres. Ada pula terapi akupuntur yang biasanya dilakukan untuk melancarkan aliran darah.

Berikut adalah rahasia tradisional lain yang bisa membantu Anda agar cepat hamil, seperti dilansir oleh laman Vemale:

  • Tidak cepat emosi, dan menjaga kesehatan emosi. Saat emosi dan stres maka kondisi liver dan paru-paru Anda terganggu. Kondisi kedua organ ini turut mempengaruhi kesuburan dan kehamilan.
  • Hindari lemak berlebih. Makanan dengan kandungan lemak tinggi bisa mempengaruhi pembuahan. Hindari mentega, es krim, minyak, keju, dan produk dari susu.
  • Ketahui masa subur. Saat sedang subur, biasanya suhu basal tubuh meningkat sedikit. Manfaatkan masa subur ini dengan baik bila inginkan kehamilan.
  • Hindari obesitas. Semakin gemuk seorang wanita, maka resiko gagal hamil makin besar. Keseimbangan hormon yang terjadi bila Anda terlalu gemuk menjadi penyebabnya.
  • Terlalu berotot. Bila Anda adalah olahragawan, maka postur tubuh yang terlalu berotot juga bisa jadi penyebab sulit hamil. Sebaiknya kurangi aktifitas olahraga Anda sedikit, agar kondisi tubuh nyaman bagi kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda