Scroll to Top

Android 4.4 KitKat Usung Fitur Cetak Melalui Printer?

By Ditya / Published on Friday, 04 Oct 2013
Android 4.4 KitKat
Android 4.4 KitKat “Printing”

Sistem operasi Android 4.4 KitKat dikabarkan akan dilengkapi fitur untuk mencetak dokumen dan foto melalui printer layaknya sebuah komputer. Kabar ini diperkuat dengan munculnya bocoran screenshot Android 4.4 KitKat yang menampilkan opsi untuk mencetak dokumen dengan menggunakan printer.

Gadget Helpline yang mengambil sumber dari Android Authority telah menampilkan setidaknya 21 buah screenshot dari smartphone Nexus 4 yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi bahwa itu adalah Android versi terbaru.

Sistem operasi Android yang dijalankan di smartphone Nexus 4 ini diketahui menggunakan nama build sebagai Key Lime Pie yang sebelumnya disebut-sebut sebagai Android 5.0. Ini berarti Android Key Lime Pie kemungkinan besar adalah Android 4.4 KitKat itu sendiri. Key Lime Pie digunakan sebagai nama sandi untuk pengembangan Android 4.4 KitKat.

Android 4.4 KitKat
Android 4.4 KitKat “Key Lime Pie”

Screenshot terbaru Android 4.4 KitKat ini menampilkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mencetak. Hal ini terlihat dari screenshot Settings yang menampilkan opsi “Printing” lengkap dengan opsi urutan mencetak, berapa banyak cetakan, dan opsi lainnya seperti pada sebuah PC.

Pengguna perangkat Android 4.4 KitKat ini nantinya dapat mengakses menu Printing ini melalui menu Settings, QuickOffice, Gallery, dan aplikasi lainnya yang memungkinkan pengguna untuk mencetak dokumen.

Android 4.4 KitKat juga membawa beberapa fitur baru untuk mengedit foto yang dibenamkan pada aplikasi Gallery, antara lain adalah Tilt-Shift, Center Focus, Negative, dan Posterize. Tak hanya itu, juga ditambahkan slider untuk menentukan kualitas akhir dari foto yang sedang diedit.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (03/10/2013), sampai saat ini belum ada keterangan atau tanggapan resmi dari Google terkait fitur baru yang diusung oleh Android 4.4 KitKat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda