Scroll to Top

Laguna Seca Absen dari MotoGP 2014, Kalah Saing dengan Sirkuit Lainnya

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Oct 2013

Sirkuit legendaris, Laguna Seca terpaksa harus off terlebih dulu dari ajang MotoGP 2014 nanti. Sirkuit ini mengakui kalah bersaing dengan lintasan balap lainnya.

Keluarnya Laguna Seca dari kalender MotoGP 2014 tentu menyisakan penyesalan dari berbagai pihak. Banyak kenangan telah lahir di seri ini. Termasuk yang paling baru adalah duel antara Valentino Rossi dengan Casey Stoner, serta Rossi dengan Marc Marquez. Usia Laguna Seca sebagai track balapan memang sudah cukup tua. Sirkuit ini kali pertama menyelenggarakan balapan pada tahun 1988, dan mendapat jatah setiap tahun dalam kalender MotoGP sejak tahun 2005.

Di tahun ini, Laguna Seca menjadi salah satu dari tiga seri yang berjalan di AS, bersama dengan Indianapolis dan Austin di Texas. Kini sebuah pernyataan dari Laguna Seca yang mengatakan absen dari kalender MotoGP 2014.

“Selama 25 tahun, Laguna Seca menjabat sebagai ‘rumah’ untuk Grand prix balap motor di Amerika Serikat, dengan telah diselenggarakan 15 kejuaraan dunia grand prix sejak tahun 1988.”

“Sayangnya, terlepas dari dukungan setia para penggemar, sponsor dan media, tidak akan ada seri yang ke-16 Grand Prix Amerika Serikat pada tahun 2014 nanti.”

“Pada saat ini, AS hanya mampu mendukung dua seri MotoGP.”

Dengan demikian, 22 Juli kemarin tentu akan menjadi balapan yang membekas bagi Marc Marquez. Di hari itu, ia memenangi balapan Laguna Seca setelah menunjukkan tiruan over taking yang pernah dilakukan Valentino Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda