Scroll to Top

Cara Hilangkan Selulit, Pakai Saja Kopi

By C Novita / Published on Friday, 04 Oct 2013

kopi untuk kecantikan

Minum kopi sudah jadi tradisi yang mengakar di Indonesia, sehingga banyak warung kopi yang dapat kita temui tersebar di desa maupun kota. Selain nikmat diminum, ternyata kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kecantikan.

Diantaranya adalah menghilangkan selulit yang terdapat dipermukaan kulit. Biasanya, untuk menghilangkan selulit, maka ampas dari kopi yang dimanfaatkan. Caranya mudah, yaitu dengan menggosokkan ampas kopi ke permukaan kulit berselulit dengan sedikit memijat. Ulangi secara teratur selama beberapa minggu, atau hingga selulit di kulit Anda hilang.

Selain menghilangkan selulit, ada lagi manfaat ampas kopi untuk kecantikan. Berikut diantaranya seperti dilansir oleh laman Vemale:

  • Scrub kulit mati

Untuk mendapatkan kulit bersih mulus dan menghilangkan sel kulit mati, maka ampas kopi bisa digunakan sebagai scrub. Terutama untuk bagian tubuh seperti lutut dan siku yang banyak menyimpan sel kulit mati, juga kaki dan tangan.

  • Penyubur rambut

Sudah pernah mencoba ampas kopi untuk menumbuhkan rambut yang lama panjangnya? Silahkan gunakan sisa minum kopi Anda tersebut untuk memijat kulit kepala. Folikel rambut akan terstimulasi untuk tumbuh dengan pijatan ampas kopi Anda.

  • Menghitamkan rambut

Air kopi yang murni tanpa gula, bisa Anda gunakan sebagai salah satu bilasan saat sedang keramas. Diamkan hingga beberapa saat agar terserap rambut, lalu bilas dengan air seperti biasa. Warna rambut Anda akan lebih pekat dan tidak kusam lagi.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda