Scroll to Top

Jadwal Timnas Indonesia Vs Cina Kualifikasi Piala Asia 15 Oktober 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 13 Oct 2013

Setelah Timnas Indonesia U19 mampu mengharumkan nama bangsa, selanjutnya giliran sang senior harus menunjukan kapasitasnya. Jika tidak ada perubahan pertandingan Timnas Indonesia Vs Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia, akan digelar pada 15 Oktober 2013.

Timnas China sendiri dipastikan tak diperkuat dua pilarnya kala menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mendatang. Kedua pemain itu adalah Zhao Xuri dan Sun Ke.

Zhao Xuri diberitakan cedera lutut saat merayakan gol bersama klubnya, Guangzhou Evergrande. Sementara Sun Ke yang merupakan sayap lincah klub Jiangsu Sainty, didera penyakit radang paru-paru.

Sebagai gantinya pelatih China, Fu Bo memanggil bek Beijing Guoan, Lang Zheng dan sayap Guizhou Renhe, Qu Bo. Kini mereka sudah bergabung bersama tim.

Fu Bo juga sedang menunggu kesiapan tiga pilar lainnya seperti Zhang Linpeng, Feng Xiaoting dan Rong Hao untuk bisa memperkuat tim.

Menanggapi hal tersebut pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F Tiago tidak mau terpengaruh dengan kondisi lawannya tersebut.

“Kami tidak peduli sama sekali dengan kondisi China karena kami tidak mau persiapan yang saat ini terganggu. Lebih baik kami fokus dengan persiapan tim sendiri” tegas Jacksen F Tiago, Kamis (10/10/13).

“Kami menilai siapa pun yang absen di kubu China tidak masalah bagi mereka, mereka sudah terbiasa dengan masalah itu. Selama beberapa kali uji coba, cuma lima pemain China yang tak tergantikan di line up” tambahnya.

Jacksen mengaku bersyukur bahwa persiapan yang dilakukan di Batu Jawa Timur, berjalan sesuai rencana. Pemain tidak ada yang bermasalah dengan kebugaran, juga tidak ada satu pun pemain yang cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda