Scroll to Top

Samsung Galaxy S5: Dirilis Januari 2014, Usung Prosesor 64-bit & Kamera 16MP?

By Ditya / Published on Monday, 14 Oct 2013

Samsung Galaxy S5

Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone Galaxy S5 pada Januari 2014, lebih cepat dari biasanya. Hal ini dilakukan oleh Samsung karena penjualan smartphone Galaxy S4 tiba-tiba menurun. Smartphone Samsung Galaxy S5 ini kabarnya dibekali prosesor 64-bit, casing metal, dan kamera 16 megapiksel OIS.

Naver, sebuah media massa asal Korea Selatan mengklaim bahwa Samsung akan memperkenalkan smartphone Galaxy S5 terbarunya pada Januari 2014 bersamaan dengan acara CES (Consumer Electronics Show) 2014.

Beberapa sumber lain menyebutkan bahwa smartphone canggih Galaxy S5 ini akan diperkenalkan pada bulan Februari 2014 di ajang MWC (Mobile World Congress) 2014 yang akan digelar di kota Barcelona, Spanyol.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy S5? Mengekor Apple iPhone 5S, Samsung Galaxy S5 ini akan ditenagai oleh prosesor Exynos 64-bit yang saat ini tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini.

Samsung Exynos 64-bit ini kabarnya akan dilengkapi dengan prosesor quad-coreARM Cortex-A57 yang mampu menghasilkan kinerja yang tinggi dan ditandemkan dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang hemat energi untuk mengani tugas yang ringan. Kedelapan ini prosesor Exynos 64-bit nantinya dapat dioperasikan secara independen atau dalam konfigurasi big.LITTLE.

Sektor kamera, Samsung Galaxy S5 ini akan dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel yang dibenamkan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu mencegah foto kabur saat memotret cepat atau dalam keadaan terguncang.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/10/2013), tak banyak informasi yang dapat digali dari smartphone Samsung Galaxy S5 ini karena sampai saat ini belum ada keterangan atau tanggapan resmi dari perusahaan tersebut mengenai generasi penerus Galaxy S4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda