Syahrini

Syahrini rupanya tertular virus Vicky Prasetyo. Buktinya, dalam video wawancaranya belum lama ini Syahrini berbicara dengan bahasa campur aduk.

Dalam video berjudul Syahrini Wawancara Sok Intelek Terbaru 2013 itu, tampak Syahrini yang sedang diwawancara media dengan suara dan gaya khasnya. Ia sedang bersemangat menjelaskan persiapannya untuk konser di Singapura, mulai dari baju, lagu, dan juga bahasa.

Mungkin karena ingin menyesuaikan dengan image dirinya sebagai penyanyi yang mulai go international, Syahrini pun menggunakan beberapa kata dalam Bahasa Inggris. Sayangnya, beberapa pengucapannya terdengar janggal. Ia mengatakan  ‘confie’, ‘poloshot’, ‘vimes’, ‘speech’,  dan masih banyak lagi.

“Aku dibuat senyaman mungkin, se-confie mungkin di atas panggung,” ujarnya.

Tak hanya itu, Syahrini juga sempat melontarkan kata ‘menderin’ yang mengacu pada kata ‘Mandarin’. Dalam pengucapan Bahasa Inggris pun, kata ‘Mandarin’ tidak diucapkan sebagai ‘menderin’ seperti kata Syahrini.

Selain ‘menderin’, Syahrini mencoba mengatakan ‘famous’ dalam wawancaranya, namun pelantun Cinta Tapi Gengsi ini malah berkata ‘vimes’. Hal lain yang membuat Syahrini menjadi bahan tertawaan adalah ketika ia mulai menyebutkan negara-negara di Asia Timur.

“Asia Timur itu Jepang, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Indonesia,” kata Syahrini yang langsung dituduh netizen bahwa ia bolos pelajaran geografi saat sekolah.

Kosa kata lain yang juga membuat Syahrini makin dibully adalah ketika dirinya menyebut kata ‘go Asianel’. Mungkin Syahrini berpikir, bila ada sebutan ‘go international’ maka ada pula sebutan ‘go Asianel’.

http://www.youtube.com/watch?v=x_ezP4iWajY