Scroll to Top

Amanda Wixted, Sang Ratu iPhone Apps

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 30 Sep 2011

Amanda Wixted memang pantas untuk diangkat menjadi profil Women In Tech kali ini. Sebagai pencipta aplikasi iPhone, Amanda memiliki “tangan dewa” untuk membuat semua produknya termasuk jajaran aplikasi paling top.

Sebut saja daftar top 10 aplikasi gratis Apple di App Store dan daftar “Billboard”-nya Silicon Valley. Ya! Amanda lah yang telah membuat aplikasi game FarmVille, Live Poker, Mafia Wars dan Scramble pada iPhone Anda.

Tidak cukup itu saja, Amanda juga telah menciptakan aplikasi game Pac-Man dan Ms. Pac-Man. Sadar akan kemampuannya, ia kini mencoba untuk menjalankan perusahaannya sendiri, yang bernama Hyperspace. Disini ia akan fokus untuk mengerjakan proyek-proyek game mobile dengan berbasis lokasi, seperti misalnya Turf Geography Club.

Resume pekerjaannya pun cukup menarik. Amanda sebelumnya pernah menjadi pimpinan divisi teknologi di tim iPhone Zynga, dan merupakan engineer mobile pertama perusahaan tersebut.

Bagi Anda yang juga berkecimpung dalam bidang yang sama, dan memiliki bakat sebagai seorang pencipta atau penemu, ada baiknya jika Anda mengikuti tips dan saran yang Amanda berikan.

Amanda mengatakan bahwa, salah satu elemen utama untuk aplikasi yang sukses adalah kemampuan sosialnya, yaitu apakah fitur-fitur yang Anda bangun dapat mengajak para pengguna untuk dapat saling berbagi informasi yang relevan dan menarik tentang aktivitas pada aplikasi tersebut, dengan teman-teman di media sosial nya.

Jadi intinya, Anda dapat menciptakan aplikasi yang membuat penggunanya tertarik untuk memberitahu teman-temannya, bukan hanya cukup dengan ikut-ikutan “mengklik” saja, tapi ada esensi penting dalam permainan ini, yang juga mengikat pertemanan mereka. Jadikan aplikasi Anda berguna sekaligus menyenangkan.

Itulah moto Amanda: “Menciptakan permainan yang menyenangkan orang-orang”. Nah, apakah Anda tertarik dengan profil Amanda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda