Scroll to Top

Windows 8.1 Resmi Diluncurkan

By Ditya / Published on Friday, 18 Oct 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1

Microsoft akhirnya secara resmi meluncurkan Windows 8.1 yang merupakan update besar-besaran dari sistem operasi yang kurang sukses Windows 8. Windows 8.1 atau yang awalnya sering disebut dengan Windows Blue ini mengusung pelbagai perbaikan kinerja dan fitur baru untuk Windows 8.

Bagi pengguna yang telah menggunakan sistem operasi Windows 8, maka cukup melakukan update melalui fitur Windows Update untuk mendapatkan update Windows 8.1 secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya. Sedangkan pengguna Windows 7 harus membeli Windows 8.1 untuk dapat menggunakannya.

“Jika Anda sudah menjalankan Windows 8, download 8.1 untuk melihat Windows baru, yang membawa pada Anda pada satu pengalaman untuk segala sesuatu dalam hidup Anda.”

“Dan jika Anda berada di pasar untuk membeli perangkat baru, akan hadir perangkat Windows baru yang akan berada di rak-rak toko musim liburan ini: dari telepon terjangkau, tablet 8 inci, dan PC dengan layar sentuh hingga perangkat high-end, adalah perangkat Windows untuk Anda,” kata Terry Myerson, Executive VP Operating System di Microsoft.

Windows 8.1 datang dengan pelbagai fitur baru yang dihadirkan berdasarkan umpan balik dari pengguna Windows 8, sebut saja kostumisasi tile yang lebih luas, background Start Screen yang dapat diganti, kehadiran tombol Start, dukungan layar resolusi tinggi dan printer 3D, perbaikan kinerja, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (17/10/2013), Windows 8.1 juga datang dengan aplikasi Skype yang telah terinstal di dalamnya dan hadirnya browser terbaru kebanggaan Microsoft, yakni Internet Explorer 11. Windows 8.1 juga menyertakan dukungan keyboard on-screen yang lebih baik.

Update Windows 8.1 ini juga membawa pembaruan untuk aplikasi bawaan Windows 8, sebut saja Calculator, Sound Recorder, Alarm, dan banyak lagi. Penasaran? Segera update Windows 8 Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda