Scroll to Top

iPad Mini 2: Foto Terbaru Tampilkan Warna Hitam, Tak Dilengkapi Touch ID?

By Ditya / Published on Saturday, 19 Oct 2013
iPad Mini 2
iPad Mini 2

Mendekati rilis tablet iPad 5 dan iPad Mini 2 pada 22 Oktober 2013 mendatang, kini muncul foto terbaru tablet iPad Mini 2 yang dibalut dengan casing warna hitam. Anehnya, foto iPad Mini 2 tersebut tampak tidak menyertakan sensor pemindai jari atau Touch ID, melainkan hanya sebuah tombol home.

Kemunculan foto iPad Mini 2 berwarna hitam ini berbeda dengan informasi mengenai iPad Mini 2 sebelumnya karena tidak menyertakan sensor pemindai sidik jari seperti yang dimiliki oleh iPhone 5S. Fitur Touch ID awalnya digadang-gadangkan sebagai fitur andalad iPad Mini 2 dan iPad 5.

Tak hanya itu, munculnya foto iPad Mini 2 dengan casing warna hitam ini juga berssamaan dengan beredarnya informasi bahwa tablet mungil Apple ini tidak dilengkapi dengan layar Retina Display dan mempertahankan spesifikasi layar iPad Mini generasi pertama.

Padahal sebelumnya dikabarkan, tablet iPad Mini 2 ini akan mengusung layar berukuran 7,9 inci berteknologi Retina Display yang menggunakan resolusi layar yang mungkin setara dengan iPad 4 dan iPad generasi ketiga, yakni 2048 x 1536 piksel.

Sumber sebelumnya juga menyebutkan bahwa tablet iPad Mini 2 kemungkinan besar akan dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan aperture yang lebih besar dari tablet iPad generasi sebelumnya. Ini berarti kualitas hasil fotonya akan lebih baik lagi.

Sedangkan sektor dapur pacu, iPad Mini 2 akan ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang merupakan prosesor 64-bit dual-core ARMv8 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR G6430 dan didukung oleh co-processor M7.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (18/10/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari Apple terkait informasi detail tablet iPad Mini 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda