Scroll to Top

Timnas U-19 Akan Dipertahankan Demi Piala Dunia 2022 Qatar

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 19 Oct 2013

timnas indonesia u19 gol

Banyak pihak yang menyarankan agar PSSI mempertahankan Timnas U-19 dengan mempertimbangkan prospek jangka panjang. Salah satu pihak yang mendukung hal tersebut adalah Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tony Apriliani.

Tony mengusulkan agar Evan Dimas dan kawan-kawan sementara tidak berkonsentrasi dengan klub, baik lokal maupun luar negeri.

“Menurut hemat saya, tugas dari PSSI dan BTN membuat TC di luar negeri atau mungkin ikut liga di luar. Jadi tahun depan sudah benar-benar disiapkan” ungkap Tony belum lama ini.

“Perencanaannya sampai 2015, setelah itu umur mereka sudah 20-21 tahun. Ketika itulah baru federasi tidak boleh menghalangi hak mereka untuk bergabung dengan klub, mau luar negeri atau dalam negeri” tambahnya.

Jika program yang disusun PSSI bisa berjalan lancar, maka Indonesia memiliki peluang tampil di Piala Dunia 2022.

Saat ini rata-rata punggawa timnas U-19 berumur 17 hingga 18 tahun. Maka 9 tahun lagi mereka akan berusia 26 hingga 27 tahun, usia matang seorang pesepakbola.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Asia, tepatnya di Qatar. Tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri jika Indonesia benar-benar bisa mencapainya.

Bahkan kapten Timnas U-19, Evan Dimas sudah menargetkan bisa meraih trofi Piala Dunia bersama timnas senior.

“Ya kalau impian, pasti semua pemain sepakbola akan menyebutkan Piala Dunia sebagai tujuan utamanya” ungkap Evan Dimas.

evan dimas timnas indonesia u19 juara

“Saya yakin dengan dukungan semua pihak dan seizin Allah SWT, impian itu bisa terwujud kok” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda