Scroll to Top

Cara Menyindir Pasangan agar Menyadari Kesalahannya

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 22 Oct 2013

pasangan

Siapa pun pernah berbuat salah tidak terkecuali pasangan Anda. Namun, tidak serta merta kemarahan harus diungkapkan dengan kata-kata kasar atau bermain fisik. Memahamkan pasangan kesalahan pasangan memang penting agar dia segera melakukan introspeksi. Anda bisa menyampaikannya dengan cara yang lebih halus.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa cara menyindir pasangan bahwa dia telah melakukan sesuatu yang membuat Anda tidak berkenan. Caranya sebagai berikut:

  1. Berbicara singkat saat bertelepon dari pasangan. Dalam keadaan normal biasanya pasangan saling menelepon agak lama. Tapi saat Anda ingin menyampaikan kesan sedang marah, pakai kalimat-kalimat singkat yang menunjukkan Anda ingin menutup telepon. Ini akan membuat pasangan bertanya dalam hati tentang sikap aneh ini.
  2. Mendengarkan tapi tidak menyimak. Saat mengobrol dengannya, dengarkan saja dia berbicaa sesuka hatinya. Namun usahakan Anda bersikap seolah tidak menyimak. Mungkin Anda bisa memalingkan pandangan ke arah lain dan pura-pura tertarik dengan sesuatu yang Anda lihat. Atau, bisa pula Anda menghentikan humor yang biasa diselipkan dalam percakapan. Sikap aneh ini akan direspons oleh pasangan. Tapi, kalau dia mendadak ingin mencari solusi atas sesuatu yang membuat Anda marah, sebaiknya Anda memperhatikan dan membahas bersama.
  3. Sejenak membiarkannya saat sedang mengalami masalah. Mungkin ini agak sedikit kejam. Anda barangkali dapat menghentikan sementara bantuan yang selama ini diberikan kepada pasangan, agar dia merasa ada sesuatu yang salah dalam diri Anda. Mungkin Anda tidak membantunya mencuci peralatan makan, malas-malasan, dan sebagainya. Ini akan memicunya menanyakan alasan dari sikap tersebut.
  4. Menolak bantuannya saat Anda sebenarnya memerlukan bantuan. Misalnya Anda berpura-pura lupa menaruh kunci kendaraan, lalu mencarinya. Di waktu pasangan ingin ikut membantu mencari, Anda tolak bantuannya dan ingin mencarinya sendiri. Dalam trik ini seolah mengesankan Anda bisa menyelesaikan sendiri masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda