Scroll to Top

Cristiano Ronaldo 7 Gol di Liga Champions, Bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 Oct 2013

Real Madrid  1

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan ketika Real Madrid menaklukkan Juventus 2-1. Hal ini tak hanya membuat Los Blancos nyaman di puncak klasemen grup, tetapi juga membuatnya sebagai top skor sementara Liga Champion dengan 7 gol.

Dua gol CR7 itu juga membuktikan konsistensi penyerang Portugal ini di Liga Champions musim 2013-2014. Ia belum pernah sekali pun absen menjebol gawang lawan. Di matchday 1, hattrick dibuat Cristiano Ronaldo kala Madrid menggebrak tuan rumah Galatasaray 1-6. Lalu, dua gol lagi disarangkan saat timnya menjamu Kobenhavn 4-0.

Dua musim terakhir, Liga Champions memang lebih bersahabat pada kekasih Irina Shayk. Setelah empat musim Lionel Messi selalu menjadi yang terdepan dalam urusan mengoyak gawang lawan, tahun lalu Cristiano Ronaldo membuat La Pulga ada bawah bayang-bayangnya. 12 gol dikemas meski Real Madrid harus macet di semifinal oleh sang runner-up, Borussia Dortmund.

Pesaing Ronaldo musim ini bukan hanya Lionel Messi. Tetapi juga Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal PSG ini sudah menjaringkan 6 gol. Empat di antaranya dibuat pagi ini ketika klub Paris menggasak Anderlecht 0-5. Ibracadabra memiliki kans besar untuk terus bersaing sepanjang babak penyisihan grup karena berada di kelompok yang relatif ringan.

CR7 1

Lionel Messi, pahlawan Barcelona, baru mengemas 4 gol. Cedera yang membuat King Leo absen di matchday dua turut mempengaruhi posisinya sekarang. Namun, sebuah gol ke gawang AC Milan rabu lalu, dengan fisik yang kurang prima, membuktikan bahwa La Pulga juga masih masuk dalam persaingan.

Namun, dengan melihat keadaan sekarang, tak salah jika banyak orang meyakini, Cristiano Ronaldo ada dalam jalur yang tepat untuk meraih top skor Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda