Scroll to Top

Cara Hapus Pesan Salah Kirim di Blackberry Messenger untuk Android & iOS

By Ibnu Azis / Published on Friday, 25 Oct 2013

BBM Android

Tak jarang pengguna salah mengirim pesan ke pengguna yang tak dimaksud. Istilahnya ‘salah kamar’. Lantas, bagaimana cara hapus pesan salah kirim di Blackberry Messenger untuk Android & iOS? Ini tips ringkasnya.

Mungkin, saking padatnya aktivitas chat yang terjadi, jempol pengguna seakan melompat tak jelas. Men-tap sana sini dan tidak memperhatikan nama pengguna yang dituju. Ini wajar. Asal tahu saja, pesan BBM rata-rata bakal terbaca (read) setelah 20 detik!

Nah jika salah kirim bisa ‘berbahaya’. Jika, isi pesan tersebut memang tidak harus dibaca pengguna yang salah. Jika statusnya masih delivered atau ‘D’, ini bisa diakali. Tapi, jika sudah read atau ‘R’, mungkin bisa berabe.

Untuk mengakalinya, Anda bisa menerapkan tips sederhana berikut:

  1. Selama pesan masih berstatus ‘D’, sila kembali ke daftar kontak dan tuju ke kontak yang salah Anda kirim pesan tadi.
  2. Kemudian, tahan nama kontak terpilih hingga muncul beberapa opsi dan pilih Delete.
  3. Lalu, pilih kembali tombol Delete pada pop-up jendela baru yang muncul.
  4. Kemudian, pilih Delete untuk menghapus kontak tersebut.
  5. Nah, kontak itu telah dihapus. Tapi, mengapa harus dihapus? Ini dilakukan untuk menghapus segala history chat yang pernah Anda lakukan dengan kontak terpilih. Jika sudah benar-benar terhapus history-nya, maka pesan salah kirim tadi juga otomatis akan terhapus.
  6. Jika kontak terpilih telah dihapus, maka kini tinggal menambahkan kembali kontak tersebut. sila invite via PIN, email, atau SMS.
  7. Setelah kontak itu ditambahkan, maka chat history yang ada juga akan hilang alias kosong. Dan pesan salah kirim tadi tak bakal dijumpai lagi.

Memang jadi sebuah kendala di BBM untuk masalah ini. Namun solusi yang ada hanya ini saja tak ada yang lain. Untuk lebih jelasnya, sila simak video tutorial di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda