Scroll to Top

Lionel Messi Gagal Pecahkan Rekor El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Lionel Messi Gagal Pecahkan Rekor El Clasico

Lionel Messi sejatinya berpeluang untuk menjadi top skor tunggal El Clasico sepanjang masa. Namun, apa boleh buat. Meskipun tampil cukup memikat dalam laga melawan Real Madrid, King Leo tak bisa menambah pundi-pundi golnya ke gawang klub ibukota Spanyol tersebut.

Saat ini, La Pulga sejajar dengan Alfredo Di Stefano, legenda Los Blancos di era 1950-an hingga 1960-an. Keduanya sama-sama sudah mencetak 18 gol dalam semua laga Barcelona vs Real Madrid yang pernah diikuti.

Perbedaannya, Lionel Messi lebih sedikit mencetak gol di liga domestik. Meskipun sempat menciptakan hattrick ke gawang Iker Casillas pada musim 2006-07, tercatat Si Nomor 10 Barcelona baru mengemas 11 gol. Kontras dengan Di Stefano yang membukukan 14 gol.

Namun, urusan Supercopa de Espana, lain ceritanya. Tiga gol Lionel Messi membantu klubnya unggul agregat 5-4 dan memboyong gelar Piala Super Spanyol 2011 dari pasukan Jose Mourinho. Tahun berikutnya, King Leo kembali membukukan 2 gol. Sayang, kali ini The Special One sukses membimbing timnya unggul produktivitas gol laga tandang daripada klub Catalan. Total, sudah lima gol yang diborong Messi di Piala Super Spanyol.

Dua gol sisa dibuat La Pulga ketika Barcelona berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions. Ya, semua orang tentu belum melupakan kejadian ini. Ketika itu, di musim 2010-11, Barca melawat ke Santiago Bernabeu. Diwarnai kartu merah terhadap Pepe, Leo Messi mencetak 2 gol untuk membungkam Iker Casillas.

Nah, dengan tak mencetak gol di El Clasico Jilid I, tugas Lionel Messi sebagai pemecah rekor yang ada, sementara tertahan. Namun, setidaknya masih ada satu El Clasico lagi di putaran kedua Liga Spanyol musim ini. Mampukah La Pulga melewati Alfredo Di Stefano kelak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda