Scroll to Top

Jese Rodriguez Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Eropa 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Jese Rodriguez

Jese Rodriguez, pemain masa depan Los Blancos yang mencetak gol ke gawang Barcelona saat Real Madrid tumbang 2-1, merupakan jebolan akademi Los Blancos yang paling melejit musim ini. Kedahsyatan eks pemain Castilla ini terbukti dari masuknya Jese sebagai salah satu nominator penghargaan Golden Boy 2013.

Award ini sendiri diberikan oleh Tuttosport, media olahraga kenamaan asal Italia. Para nominator ajang ini haruslah mereka yang berusia di bawah 21 tahun, dan berlaga di kompetisi teratas liga-liga Eropa. Pemain seperti Rafael Van Der Vaart, Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas hingga terakhir Isco (2012), pernah memenangi gelar ini pada tahun-tahun sebelumnya.

Jese tidak sendirian. Bersamanya, ada beberapa nama pemain muda yang terbina di Liga Spanyol. Semisal, bek Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane. Juga, gelandang berbakat Atletico Madrid, Oliver Torres. Nama-nama lain yang ada dalam daftar adalah  Fred (Shakthar), Marquinhos (PSG), Vitinho (CSKA Moscow).

Ada pula nama Brayan Perea (Lazio) , Juan Quintero (Porto); Mauro Icardi (Inter); Juan Manuel Iturbe (Verona), Diego Laxalt (Bolonia), Nicolás López (Udinese), Rafinha (Celta), Sebastián Cristóforo (Sevilla), dan Richmond Boakye (Elche).

Jese mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya bersama timnas Spanyol di Piala Dunia U-20. Nah, dengan permainan tak kalah impresif di Real Madrid awal musim ini, dan satu gol debutnya di El Clasico, mampukah ia memenangi ajang paling bergengsi untuk anak muda di Eropa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda