Scroll to Top

Statistik El Clasico: Barca Lepas dari Kutukan Jose Mourinho!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Oct 2013

Statistik El Clasico Barca Lepas dari Kutukan Jose Mourinho!

Barcelona akhirnya bisa menang juga atas Real Madrid. Setelah menjalani kutukan tak mampu meraih kemenangan dari sang rival abadi selama lima pertandingan, tiba juga masanya bagi klub Catalan untuk memperbaiki catatan El Clasico mereka.

Kemenangan terakhir Barca atas Real Madrid memang terjadi sudah cukup lama, lebih dari setahun lalu. Tepatnya pada 24 Agustus 2013. Ketika itu pasukan Tito Vilanova menekuk sang seteru abadi 3-2 di Supercopa de Espana.

Pasca kejadian di Camp Nou tersebut, memori buruk hinggap pada klub Catalan. Selang enam hari pasca hasil apik itu, Real Madrid sukses membungkam mereka dengan skor 2-1. Sekaligus, membuat Barca gagal mempertahankan gelar Piala Super Spanyol. Ini menjadi titik balik karena setelahnya, tim Madrid di bawah Jose Mourinho membuat Lionel Messi dkk. jerih.

Pertemuan berikutnya, terjadi di putaran pertama Liga Spanyol. King Leo dan Cristiano Ronaldo bergantian mencetak gol untuk membawa skor imbang 2-2. Persaingan kedua kubu sempat memanas karena mereka bersua di semifinal Copa del Rey. Barca berhasil menahan imbang Los Blancos di leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu dengan skor 1-1.

Namun, kala klub Catalan cuma membutuhkan skor 0-0, mereka dikerjadi Madrid di Camp Nou. Dua gol Cristiano Ronaldo membuat Blaugrana tenggelam 1-3 dan gagal mempertahankan Copa del Rey; yang kemudian dimenangi oleh Atletico Madrid.

Pertemuan terakhir sebelum laga dini hari ini, adalah duel kedua tim di putaran kedua Liga Spanyol. Kala itu, Real Madrid menang 2-1 dengan sedikit kontroversi. Sekaligus memastikan, bahwa di akhir rezim Jose Mourinho di Bernabeu, Azulgrana tak pernah bisa menang dalam lima laga beruntun!

Kini, Jose Mourinho telah pergi. Sebagai pewaris, datanglah Carlo Ancelotti yang masih menghadapi masalah kebugaran pemain. Dalam kondisi kurang siap, Madrid tak kuasa lagi mempertahankan kutukannya. Barca sukses menekuk mereka 2-1, sekaligus membawa kemenangan ke-87 dalam partai resmi melawan sang musuh besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda