Scroll to Top

Timnas Indonesia U19: Ini Alasan Gavin Kwan Adsit Pilih CFR Cluj

By Aditya / Published on Monday, 28 Oct 2013

Gavin Kwan Adsit telah resmi menjadi pemain CFR Cluj. Eks kapten Timnas Indonesia U19 ini sukses memikat klub wakil Rumania di Liga Champions itu setelah trial selama sebulan. Lantas, apa alasan Gavin Kwan Adsit memilih CFR Cluj hingga harus pamit dari pelatnas Timnas Indonesia U19 yang saat itu sedang bersiap menghadapi AFF Cup U19 2013?

Gavin Kwan Adsit sebenarnya telah menarik minat sejumlah klub Eropa dari Italia dan Inggris. Namun, ada kendala administrasi yang membuat gelandang blasteran Indonesia-Amerika belum bisa merumput di kedua negara sepakbola terbesar di benua biru tersebut.

“Saya tidak memiliki paspor Eropa, jadi saya tidak dapat bermain untuk tim-tim di Italia atau Inggris, di mana saya mendapatkan tawaran,” ungkap Gavin Kwan Adsit belum lama ini.

“Tetapi saya dapat bermain di Hungaria, Rumania, dan beberapa negara lain yang tidak termasuk dalam Uni-Eropa,” lanjut pemain terbaik di ajang HKFA Youth Invitation Tournament 2013 di Hongkong bersama Timnas Indonesia U19 ini.

Mariando Djonak Uropmabin dan Gavin Kwan Adsit HKFA Timnas Indonesia U19

Untuk itu, Gavin Kwan Adsit mengiyakan tawaran CFR Cluj untuk menjalani trial hingga kemudian diikat satu musim. Setelah berkiprah di Rumania selama setahun, pemain yang menjadi tulang punggung lini tengah Timnas Indonesia U19 ini boleh mengikat kontrak dengan klub Eropa manapun.

“Saya dapat ke sana (CFR Cluj) selama 12 bulan untuk mendapatkan visa kerja, dan kemudian Anda dapat hengkang ke klub Eropa mana saja,” ujar Gavin Kwan Adsit.

Bila bermain baik bersama CFR Cluj, bukan tidak mungkin Gavin Kwan Adsit akan berlabuh di klub Eropa yang lebih ternama, dan tentunya bakal membawa harum nama Indonesia di kancah persepakbolaan dunia. Semoga sukses, Gavin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda