Scroll to Top

Kalah Bersaing, Syamsir Alam Dicoret Dari Timnas Indonesia U23!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 28 Oct 2013

Salah satu pemain muda Timnas Indonesia U-23 yang diharapkan mampu menjadi andalan lini depan, Syamsir Alam harus menerima kenyataan namanya dicoret.

Dengan demikian Syamsir gagal melanjutkan ambisinya untuk membela Merah Putih di Sea Games akhir tahun ini.

Dicoretnya pemain yang kini berkiprah di DC United tersebut, langsung diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan.

“Benar sudah ada penyusutan pemain timnas Indonesia U-23, semula pemain ada 37. Salah satu pemain yang dicoret adalah Syamsir Alam” tegas Rahmad Darmawan kepada wartawan, Senin (28/10/2013).

Selain Syamsir Alam, masih ada beberapa pemain lain yang dicoret oleh Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD itu mempertimbangkan beberapa faktor dalam penyusutan jumlah pemain Timnas Indonesia U-23.

“Saya juga sudah membandingkan pemain-pemain tersebut dengan pemain lainnya, ternyata kalah bersaing. Ada hal lain juga, misalnya kesehatan” tambah Rahmad Darmawan.

Sebelum turun di ajang Sea Games, beberapa pertandingan uji coba akan digelar oleh Timnas U-23. Sayangnya di uji coba terakhir, hasil kurang memuaskan didapatkan Andik Vermansyah CS.

Berlaga di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta yang juga menjadi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U23, anak asuh RD sebenarnya mampu unggul terlebih dulu lewat Ricky Kayame di menit 19.

Namun Persibat Batang hanya butuh waktu dua menit untuk menyeimbangkan kedudukan. Klub Divisi I PSSI itu membobol gawang Timnas Indonesia U23 melalui Engkus Kuswaha.

Mimpi buruk bagi Timnas Indonesia 23 datang di menit 43. Adalah Djamel Romano Leeflang yang menjadi penentu kemenangan Persibat atas anak-anak muda pembawa nama bangsa tersebut.

Skor 2-1 untuk kemenangan Persibat akhirnya menjadi hasil akhir di pertandingan uji coba Timnas Indonesia U23 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda