Scroll to Top

Persib Akan Ditinggal Sergio van Dijk ke Irak?

By Raditya / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

sergio van dijk gol persib

Jelang persiapan menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, Persib Bandung justru didera kabar tak sedap. Bomber andalan Persib, Sergio van Dijk, disebut-sebut bakal meninggalkan kompetisi di Indonesia untuk melanjutkan karir di Irak. Penyerang naturalisasi itu dikabarkan diminati oleh salah satu klub di negara Timur Tengah tersebut.

Padahal, Sergio van Dijk baru setengah musim bermain di Indonesia setelah Persib Bandung memboyongnya dari klub peserta A-League Australia, Adelaide United, pada awal tahun 2013 lalu. Peran Sergio van Dijk bagi Persib pun sangat vital dengan mencetak 21 gol dari 27 penampilan di ISL 2013.

Apakah benar Sergio van Dijk akan hengkang ke Irak? Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, segera menyangkal kabar tersebut. Menurut Jajang Nurjaman, Sergio van Dijk akan tetap bersama tim Maung Bandung hingga kontraknya selesai, bahkan bisa diperpanjang.

“Sergio van Dijk dikontrak selama 2 tahun bersama Persib,” tandas Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Sampai saat ini, belum ada klarifikasi dari Sergio van Dijk terkait rumor tersebut. Kabar terakhir, Sergio van Dijk sedang menjalani pemulihan setelah mengalami cedera saat memperkuat tim All Stars ISL di ajang Perang Bintang 2013 melawan Persipura Jayapura.

Sergio van Dijk sendiri langsung menjadi idola para pendukung Persib. Kemampuannya yang dianggap di atas rata-rata pemain lokal membuat striker kelahiran Belanda berdarah Sunda ini menjadi tumpuan di lini depan Persib Bandung dan juga Timnas Indonesia senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda