Scroll to Top

Iklan Facebook Video Auto-Play Ditunda Hingga 2014

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 29 Oct 2013

Facebook

Iklan Facebook video auto-play akhirnya resmi ditunda hingga tahun depan. Jejaring sosial populer tersebut khawatir jika iklan video otomatis 15 detik ini akan mengganggu kenyamanan pengguna.

Disebut otomatis sebab video ini tak mewajibkan action klik atau tap untuk dimainkan. Sehingga ketika pengguna menggulirkan news feed ke bawah dan mendapati iklan ini maka video yang ada akan otomatis dimainkan.

Dikutip dari All Facebook, Facebook mengakui jika penundaan ini atas pertimbangan akan mengacaukan kenyamanan pengguna tatkala mengakses news feed. Padahal, beberapa waktu lalu Facebook telah lakukan uji coba video serupa di aplikasi mobile.

Menurut sumber terdekat yang didapat All Things Digital, pihak internal Facebook kini tengah berdiskusi bagaimana mengintegrasikan video di news feed tanpa harus mengecewakan pengguna namun bisa mendatangkan pendapatan dari iklan.

Untuk kalangan pengguna, kabar ini tentu saja merupakan angin segar dan melegakan. Mereka tak akan menjumpai iklan video otomatis 15 detik. Akan tetapi bagi Facebook kabar ini tidaklah diharapkan mereka.

Sebab, angka pemasukan yang diprediksi dari sektor iklan video ini jumlahnya fantastis. Per harinya, pengiklan wajib membayar antara USD 1 juta hingga USD 2,5 juta. Sedangkan iklan video itu akan muncul tiga kali dalam sehari.

Disebutkan di awal jika Facebook pernah lakukan uji coba video serupa namun bukan untuk iklan. Video otomatis dimainkan itu hanya diperuntukkan pada pemilik laman untuk band serta musisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda