Scroll to Top

Beli Bitcoin, Mahasiswa Ini Jadi Milyuner

By Ditya / Published on Tuesday, 29 Oct 2013
Bitcoin
Bitcoin

Seorang mahasiswa asal Norwegia, Kristoffer Koch, telah menjadi seorang milyuner setelah membeli Bitcoin. Kristoffer Koch menghabiskan dana sebesar 150 kroner atau sekitar Rp 300 ribu untuk membeli mata uang internet bernama Bitcoin pada tahun 2009 lalu.

Pada tahun 2009 saat membeli Bitcoin, Kristoffer Koch sedang bekerja untuk menyelesaikan tesisnya yang membahas mengenai enkripsi. Kristoffer Koch ini tertarik pada tema enkripsi setelah menemukan mata uang misterius, yakni Bitcoin itu sendiri.

Tahun 2013, nilai tukar Bitcoin semakin tinggi dan 5000 Bitcoin yang telah ia beli pada tahun 2009 lalu kini bernilai 5 juta kroner atau sekitar Rp 10 miliar, luar biasa! Kristoffer Koch akhirnya menguangkan seperlima dari Bitcoin yang ia miliki untuk membeli apartemen di Toyen, sebuah wilayah elit di Oslo, ibukota Norwegia.

Teman-teman Kristoffer Koch awalnya mengejek Bitcoin yang dimiliki dengan sebutan “uang palsu”. Namun, hal ini tidak membuat niat Kristoffer Koch untuk membeli Bitcoin empat tahun lalu.

“Dia pikir saya menghabiskan uang pada omong kosong. Aku membeli banyak hal-hal kecil teknis, tetapi saya tidak pernah punya waktu untuk menggunakannya, dan ini adalah yang terburuk dari semua, fakta bahwa saya membeli uang palsu.” kata Kristoffer Koch, seperti yang dilansir dari News (28/10/2013).

Lalu apa sebenarnya Bitcoin itu? Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual atau juga bisa disebut sebagai mata uang elektronik yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin ini memiliki sifat yang unik, salah satunya adalah tidak tergantung pada penerbit utama.

Tak hanya itu, Bitcoin ini juga memperbolehkan pemiliknya untuk menyembunyikan identitasnya atau anonymous. Lalu berapa nilai Bitcoin ini? Nilai tukar Bitcoin terhadap dolar Amerika Serikat cukup fantastis, yakni 1 Bitcoin senilai US $195.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda