Scroll to Top

Real Madrid vs Sevilla 7-3: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Real Madrid vs Sevilla 1

Gareth Bale (2 gol) dan Cristiano Ronaldo (hattrick), duo maut seharga 187 juta Euro, menjadi aktor utama hasil pertandingan Real Madrid vs Sevilla yang berakhir dengan skor 7-3. Keduanya menguasai panggung dalam festival gol di Santiago Bernabeu. Hasil Liga Spanyol ini membuat pasukan Carlo Ancelotti menjaga selisih enam angka dari Barcelona.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, ancaman tuan rumah langsung terasa di menit empat. Dengan gerakan lincah, Isco menempatkan dirinya unggul dari para bek Sevilla. Namun, keputusannya menembak sendiri, bukan mengumpan pada Cristiano Ronaldo, berbuah pada tendangan yang melebar.

Sevilla tak mau kalah. Jairo menembak ke sisi gawang Real Madrid selang semenit. Tapi kemudian, mereka dibungkam oleh seseorang bernama Gareth Bale. Menerima umpan Karim Benzema di dalam kotak penalti, eks pemain Tottenham tanpa kesalahan menaklukkan Beto dan membuka keunggulan Madrid.

Real Madrid vs Sevilla 2

Bale nyaris menggandakan gol di menit 16. Tembakannya dibendung oleh Beto. Sementara, Cristiano Ronaldo tidak mau ketinggalan. Namun, yang menjadi tokoh utama Madrid di babak pertama adalah Si Nomor 11. Tendangan bebas Gareth Bale membentur pagar betis sebelum masuk ke gawang Beto di menit 27.

Hadiah penalti diberikan wasit Teixiera Vitienes setelah Isco dijatuhkan oleh Fernando Navarro, meski ia dilanggar di luar kotak penalti. Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo mulus-mulus saja untuk mencetak gol ketiga Madrid padahal laga baru berlangsung setengah jam.

Cristiano Ronaldo 1

Sevilla kemudian mendapatkan pula hadiah peanlti setelah pelanggaran ‘halus’ oleh Sergio Ramos. Ivan Rakitic sukses memperkecil kekalahan dan mengembalikan tim tamu ke dalam pertandingan di menit 38.

Keajaiban kemudian datang lagi. Selang dua menit, barisan belakang Los Blancos dikadali oleh Vitolo yang menusuk di sisi kanan. Umpannya dikerjakan dengan baik oleh Jairo Samperio yang menyodorkan bola pada Carlos Bacca. Penyerang asal Kolombia tak akan salah mengarahkan tembakan. 3-2!

Babak kedua, dua buah momen datang beruntun. Setelah Diego Lopez mengamankan gawang, serangan balik maha cepat khas Real Madrid berujung pada gol Karim Benzema di menit 53. Tapi itu belum cukup karena Cristiano Ronaldo membukukan gol keduanya. Pemberi assist … siapa lagi kalau bukan Gareth Bale.

CR7 6

Sevilla membalas via gol cantik Ivan Rakitic (’63). Tapi, pesta belum berhenti. CR7 mencetak gol ketiganya di menit 71, sedang penalti Rakitic melayang begitu saja seolah menghindari gol kesepuluh. Karena … gol tersebut milik Karim Benzema yang menyelesaikan umpan Marcelo. Tim tamu semakin berdarah-darah karena Stéphane M’Bia diberi kartu merah 15 menit sebelum bubaran.

Skor 7-3 adalah penghabisan. Real Madrid berpesta, melupakan sakit hati di Camp Nou, mulai konsisten, dan bisa dikatakan, ini penampilan terbaik mereka sejak ditangani Carlo Ancelotti.

http://www.youtube.com/watch?v=c-Hd7GjY_-U

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Arbeloa, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Illarramendi (Xabi Alonso ’64), Khedira (Di Maria ’83); Ronaldo, Isco  (Modric ’71), Bale; Benzema.

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Figueiras, Pareja, Carrico, Navarro; Rakitic, M’Bia; Alberto Moreno, Jairo (Perotti ’62); Vitolo (Reyes ’84); Bacca (Kevin Gameiro ’62).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda