Scroll to Top

Sriwijaya FC Tak Masalahkan Umur Lancine Kone

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 Oct 2013

Meski Lancine Kone telah berumur 34 tahun, namun manajemen Sriwijaya FC Palembang tidak terlalu mempermasalahkan usia mantan pemain Persisam Samarinda tersebut.

Ini pula yang menyebabkan Laskar Wong Kito tertarik menggaet Kone, untuk mengarungi ISL musim depan.

Kone yang musim lalu mencetak 19 gol, dianggap Sriwijaya FC masih pantas untuk bersaing di kompetisi ISL. Kematangannya juga bisa diandalkan untuk membimbing para pemain junior di SFC.

“Dia sudah matang dan performanya masih oke, usianya 34 tapi dia mampu menjaga fisiknya. Kami berani merekrutnya karena pelatih sudah oke” ungkap Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri.

Menurut Robert silahkan pihak lain menganggap Kone sudah tidak produktif, tapi faktanya sebagai second striker dan pengatur serangan Kone mampu mencetak 19 gol.

“Seperti penjelasan pelatih, dia bisa bermain di sayap kiri atau kanan. Bisa mengatur serangan atau bermain di belakang striker” tambah Robert.

Seperti yang diketahui jika Persisam secara resmi mengumumkan telah melepas 10 pemainnya. Empat di antaranya adalah pemain asing yakni Kone, Osas Saha, Joel Tsimi dan M Ridhuan.

Sementara deretan pemain lokal ada Fauzi Toldo, Joko Sidik, Wildansah, Supriono, Ferdinand Sinaga, dan Usman Pribadi.

Seperti yang dilansir Tribunnews pengumuman dipecatnya 10 pemain ini disampaikan Dimas Raditya, Direktur Sepak Bola Persisam Selasa (29/10/2013) dengan alasan yang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda