Scroll to Top

Arsenal Siapkan 6 Juta Pounds Untuk Winston Reid

By Wan Faizal / Published on Thursday, 31 Oct 2013

West Ham

Bursa transfer Januari memang masih cukup lama. Namun hal itu tak mengurangi tingkah Arsenal yang sudah membidik satu nama untuk diajak bergabung. Pemain incaran yang dimaksud adalah bek West Ham United, Winston Reid. The Gunners bahkan telah menyiapkan 6 juta pounds yang siap diberikan pada West Ham untuk ditukar dengan seorang Reid.

Arsene Wenger memang merasa perlu untuk menambah pasukan di lini belakangnya, terutama di pos bek tengah. Maklum saja, Laurent Koscielny dan Per Mertesacker yang nyaman sebagai pemain inti di posisi tersebut hanya punya pelapis dalam diri kapten Thomas Vermaelen.

Dengan fakta bahwa Koscielny dan Vermaelen cukup rentan cedera serta permainan lugas mereka sering dihadiahi kartu kuning oleh wasit, maka tak heran jika Wenger menargetkan setidaknya ada satu tambahan pemain di bek tengah lagi.

Reid sendiri merupakan pilar utama di lini belakang West Ham. Namanya memang sempat sulit masuk skuad ketika pertama kali datang ke Boleyn Ground. Namun kini, ia sukses meraih posisi inti dan ditemani oleh James Tomkins atau James Collins yang sering dirotasi oleh manajer Sam Allardyce.

Kontribusi nyata dari Reid untuk The Hammers memang tergambar jelas. Fakta bahwa West Ham hingga pekan sembilan ini masih kebobolan delapan gol membuat mereka duduk sebagai tim dengan pertahanan terbaik keempat di liga bersama Liverpool. Keduanya hanya kalah dari Southampton (3 gol), Tottenham Hotspur (5 gol), dan Chelsea (6 gol).

Keuntungan lainnya bagi Arsenal adalah Reid saat ini masih berusia 25 tahun, yang mana adalah usia pemain yang memang diminati oleh Wenger. Selain itu, fakta bahwa West Ham tak bermain di kompetisi Eropa kali ini membuat pemain asal Selandia Bari itu bakal bisa langsung diandalkan di Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda