Scroll to Top

Nexus 5 Ludes Terjual dalam 2 Jam di Google Play Store

By Ditya / Published on Friday, 01 Nov 2013
Nexus 5
Nexus 5

Antusiasme pengguna smartphone di dunia terhadap Nexus 5 ternyata cukup tinggi. Hal ini terlihat dari penjualan Nexus 5 yang cukup mengesankan di Google Play Store. Smartphone Nexus 5 ini baik varian 16GB maupun 32GB telah ludes terjual di Google Play Store dalam waktu dua jam setelah peluncuran.

Seperti yang kita ketahui, smartphone Nexus 5 ini tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan internal, yakni 16GB dan 32GB tanpa kehadiran slot micro SD. Nexus 5 juga tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Namun, kini Nexus 5 semua varian telah ludes terjual dalam waktu dua jam.

Sampai saat ini tak ada keterangan resmi dari Google mengenai stok yang disediakan saat peluncuran Nexus 5. Raksasa mesin pencari ini juga belum memberikan keterangan menganai kapan stok smartphone Nexus 5 ini kembali tersedia di Google Play Store.

Meski demikian, Google Play Store bukan satu-satunya tempat untuk membeli smartphone Nexus 5. Beberapa operator seluler dan toko online terkemuka, seperti Amazon, BestBuy, Sprint, RadioShack, dan T-Mobile dikabarkan telah menyediakan stok smartphone Nexus 5.

Nexus 5 datang dengan layar berukuran 4,95 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 445 piksel per inci dan dilindungi oleh lapisan anti gores Gorilla Glass buatan Corning.

Sektor dapur pacu, Nexus 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330, setara dengan Xperia Z1, LG G2 atau Galaxy Note 3.

Nexus 5 dibekali dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel menggunakan sensor 1/3.2″ dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi dengan LED flash dan teknologi OIS untuk mencegah blurr saat memotret. Nexus 5 juga dilengkapi dengan kamera depan resolusi 1,3 megapiksel untuk video call.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (01/11/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone Nexus 5 ini masuk Indonesia. Harga Nexus 5 di Indonesia diperkirakan sedikit lebih mahal dari harga di Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda