Scroll to Top

Zulham Malik Zamrun Cetak Dua Gol di Laga Debutnya untuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 01 Nov 2013

zulham zamrun timnas indonesia

Zulham Zamrun bermain cemerlang di laga debutnya untuk Timnas Indonesia senior. Penyerang sayap milik Mitra Kukar bernama lengkap Zulham Malik Zamrun ini mencetak dua gol menawan yang mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia atas Kirgistan dengan skor 4-0 pada laga ujicoba internasional di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (1/11/2013) malam.

Pemain berusia 25 tahun ini memang beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia, namun tidak pernah diturunkan sebagai starter. Nah, di pertandingan melawan Kirgistan, pelatih Jacksen F. Tiago tampaknya ingin mencoba komposisi yang berbeda di lini depan tim Garuda.

Biasanya, Jacksen F. Tiago memasang Boaz Solossa, Greg Nwokolo, atau Sergio van Dijk sebagai penyerang utama Timnas Indonesia. Namun, kali ini pilihan pelatih asal Brasil itu jatuh kepada Zulham Zamrun yang ditandemkan dengan si anak hilang Samsul Arif yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia senior setelah sempat tersingkir.

Hasil sungguh tak terduga, duet Zulham Zamrun dan Samsul Arif ternyata sangat padu. Keduanya tampil trengginas dan membawa Timnas Indonesia unggul 2-0 di babak pertama di mana Zulham Zamrun dan Samsul Arif terlibat langsung dalam proses terciptanya kedua gol ini.

Dwigol yang diukir oleh Zulham Zamrun terjadi berkat kerjasama apiknya dengan Samsul Arif. Dua umpan matang dari Samsul Arif yang musim lalu bermain untuk Persela Lamongan mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Zulham Zamrun.

Dua gol dari penyerang kelahiran Ternate ini semakin lengkap setelah Titus Bonai dan Ahmad Juprianto mencetak dua gol tambahan di babak kedua yang menyudahi perlawanan Kirgistan menjadi 4-0 untuk kemenangan tim Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda