Scroll to Top

Real Madrid Akui Barca Sempurna, Tak Punya Cacat

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Real Madrid Akui Barca Tak Punya Cacat

Real Madrid saat ini tertinggal sembilan angka dari Barcelona dengan menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Pelatih Carlo Ancelotti tak segan untuk memuji klub Catalan sebagai tim yang tak punya cacat.

Dalam wawancara menjelang Derby Madrid melawan Rayo Vallecano, eks pelatih Chelsea dan PSG ini berkata, “Saya melihat Barcelona sekuat biasanya. Mereka memiliki filosofi yang jelas. Semua klub memiliki kelemahan, tapi Barca memenangi hampri setiap laga dan terus bermain apik. Saya tidak melihat adanya banyak detail kekurangan di kubu mereka.”

Ucapan Don Carlo ini memang bukan tanpa bukti. Setelah ditangani oleh Tata Martino, Barca terlihat lebih memiliki banyak variasi serangan.  Mereka tidak hanya mengandalkan tiki-taka semata. Umpan-umpan panjang yang seakan tabu dalam lima tahun terakhir, juga dilakukan untuk lebih menambah daya gedor serangan.

Hasilnya, hingga pekan ke-12 Liga Spanyol, cuma sekali Barcelona terpeleset. Yaitu ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Osasuna di lapangan ‘terjal’ El Sadar. Selebihnya, klub Catalan mencetak 34 gol, cuma terbobol 7 kali, dan mengumpulkan 34 poin.

Hal sebaliknya pernah dialami Real Madrid. Lini tengah mereka sering mati ketika gelandang bertahan tidak maksimal. Hasilnya, untuk tim sekaliber Los Blancos, mereka terlihat kedodoran.

Keadaan inilah yang sempat terekam kala Madrid bersua Barcelona dan tumbang 2-1. Kala itu, Cristiano Ronaldo bahkan berkata kepada Sergio Ramos, “Sangat buruk. (penampilan kita) sangat buruk),” yang dijawab sang kapten “Kita kacau. Punggung kita seperti membentur dinding (tak bisa lari lagi).”

Namun, kini Real Madrid ada di rute positif setelah kemenangan besar melawan Sevilla. Tantangan akan dihadapi kala mereka menghadapi Rayo Vallecano yang terkenal berani bermain terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda