Scroll to Top

Jumlah Data Pribadi Yang Disimpan Facebook, 800 Halaman Lebih

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 29 Sep 2011

Facebook adalah jejaring sosial yang beritanya paling sering muncul di dunia maya, baik karena fitur-fitur barunya ataupun masalah dengan privasi pengguna yang menjadi perhatian utama. Seperti yang diketahui baru-baru ini, Facebook bahkan masih melacak kamu saat kamu sudah log-out.

Data pribadi

Meski staf Facebook sering beralasan bahwa mereka tidak akan berbagi informasi pribadi anda dengan siapapun, tapi kamu pasti terkejut saat mengetahui fakta bahwa data yang disimpan dari setiap pengguna Facebook yang berjumlah 800 halaman.

Jika kamu tinggal di Eropa, maka kamu berada di bawah hukum proteksi data Eropa sehingga kamu bisa meminta semua informasi yang berkaitan dengan diri kamu yang disimpan oleh berbagai macam layanan online, dalam contoh ini adalah Facebook. Kamu bisa meminta informasi tersebut melalui formulir Personal Data Request.

Situs Europe versus Facebook (EvF) memutuskan untuk membagi data yang dimilikinya sebagai respon terhadap permintaan semacam ini dan kumpulan data tersebut sudah sebanyak 880 halaman.

Sudah pasti informasi yang tercakup disini adalah nama, alamat, tanggal lahir, teman, dan semacamnya, dan juga data seperti pesan yang sudah dihapus, event yang tidak kamu ikuti, lokasi terakhir kamu membuka Facebook dan sebagainya. Semua ini adalah bukti jelas bahwa Facebook menyimpan semua data pribadi penggunanya dengan matang. Bagaimana? Masih ingin menggunakan Facebook? (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda