Scroll to Top

Eriyanto, Bek Persib Ini Dipanggil ke Timnas Indonesia U19 Lagi

By Raditya / Published on Monday, 04 Nov 2013

eriyanto persib timnas indonesia u19

Setelah absen memperkuat Timnas Indonesia U19 di ajang AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014, Eriyanto akhirnya berpeluang masuk ke skuat Garuda Jaya lagi. Pelatih Indra Sjafri memasukkan nama bek Persib Bandung U19 ini sebagai salah satu dari 40 pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 tahap pertama di Batu, Malang, pada 9 November 2013 hingga 9 Januari 2014 mendatang.

Eriyanto merupakan bek tengah andalan Indra Sjafri saat masih memperkuat Timnas Indonesia U17 tahun 2012 silam. Namun, tidak diketahui alasan Indra Sjafri mencoret nama Eriyanto dari seleksi Timnas Indonesia U19 jelang AFF Cup U19 2013 beberapa waktu lalu. Namun, peluangnya untuk kembali masuk tim Garuda Jaya masih terbuka, mengingat stok bek tengah yang terbatas.

Selama ini, Timnas Indonesia U19 hanya mengandalkan Hansamu Yama Pranata dan Muhammad Syahrul Kurniawan di jantung pertahanan tanpa memiliki pelapis yang sama baiknya. Eriyanto dinilai mampu menjadi solusi atas permasalahan itu jika kembali dipanggil ke skuat Garuda Muda yang akan bertarung di putaran final AFC Cup U19 Myanmar tahun depan.

Nama Eriyanto sendiri mulai moncer sejak memperkuat tim Garuda Muda di turnamen AC Milan Junior Camp 2010 yang digelar di Milan, Italia. Saat itu, Eriyanto bahkan dipercaya menjabat sebagai kapten tim Indonesia, dan terpilih sebagai kapten tim terbaik di ajang tersebut.

Di turnamen AC Milan Junior Camp 2010, Eriyanto menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah yang sangat tangguh. Bahkan, eks kapten Timnas Indonesia U19, Gavin Kwan Adsit, pernah berkata, jika tim-tim lawan memiliki pemain bertahan seperti Eriyanto, tentunya akan menjadi tidak mudah bagi para pemain Indonesia untuk mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda