Scroll to Top

Semen Padang Ingin Gaet Syamsir Alam Demi Kepentingan Bisnis

By Raditya / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Syamsir Alam Timnas Indonesia

Semen Padang dikabarkan ingin menggaet Syamsir Alam untuk melengkapi skuat Kabau Sirah di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, seperti yang diungkapkan oleh CEO Semen Padang, Erizal Anwar, rencana direkrutnya Syamsir Alam semata-mata hanya demi kepentingan bisnis untuk menarik animo penonton ke stadion.

“Untuk Syamsir Alam sifatnya masih dalam proses pembicaraan di tingkat manajemen. Apalagi, kami belum sempat berkomunikasi dengannya. Jika tercapai, sebenarnya itu upaya kami untuk menarik minat pendukung supaya hadir secara langsung ke stadion. Dalam arti lain, untuk kepentingan bisnis,” papar Erizal Anwar belum lama ini.

Pesona Syamsir Alam diharapkan mampu menjadi magnet bagi penonton untuk berbondong-bondong datang ke Stadion Haji Agus Salim setiap kali Semen Padang menggelar laga kandang, apalagi Syamsir Alam adalah pemain asli Minangkabau.

Motivasi bisnis tersebut bisa dimaklumi karena Syamsir Alam merupakan salah satu pemain paling populer di Indonesia. Alumni tim SAD Indonesia telah cukup lama berkiprah di luar negeri, seperti Club Atletico Penarol (Uruguay), CS Vise (Belgia), dan DC United (Amerika Serikat).

Belum lagi kiprahnya bersama Timnas Indonesia yang ditekuni sejak jenjang U11 hingga U23 sebelum akhirnya Syamsir Alam terdepak dari skuat Garuda Muda yang akan berlaga di SEA Games 2013 akhir tahun nanti. Ditambah pula wajah striker berusia 21 tahun ini yang terbilang menarik sehingga dimunculkan sebagai bintang iklan.

Syamsir Alam sendiri saat ini belum mempunyai klub baru setelah dilepas sepihak oleh DC United. Selama bergabung dengan klub peserta Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu, Syamsir Alam belum sekalipun pernah dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda